Bupati Waykanan Hadiri Rakerda TP-PKK Provinsi Lampung secara Virtual

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Hadiri Rakerda TP-PKK Provinsi Lampung secara Virtual. FOto: Ist

WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Tahun 2021 yang berlangsung secara Virtual di Ruang Rapat Utama Pemda Way Kanan, Senin (31/05/2021).

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua II TP PKK Kabupaten, Vorian Melita Saipul, Ketua III TP PKK Kabupaten, Sri Mulia, S.E.,M.M beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Ixuan Akhmadi, S.Sos, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Penggendalian
Penduduk dan Keluarga Berencana, Yunada Atiek, S.E,.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Kembali Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Kampus UIN

Rakerda tersebut mengusung tema “Kemitraan & Sinergitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya & Sejahtera”, Rakerda ini di selenggakan mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2021.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Tahun 2021 di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur meminta Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung wujudkan tiga program prioritas Tim Penggerak PKK yakni Penanganan Covid-19, Keluarga Berencana (KB) dan pencegahan stunting.

“Sebagaimana amanat Mendagri menekankan tiga program ini penting dan harus diprioritaskan untuk membantu mencapai sasaran yang telah ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia,” ujar Gubernur Arinal yang juga Ketua Pembina PKK Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Sambut HUT TNI Ke-76 Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 043 PD II/Swj Serahkan Sembako Di Dua Kampung Kabupaten Waykanan 

Arinal menjabarkan bahwa PKK memiliki peran untuk itu mengkampanyekan vaksinasi dan terus mensosialisasikan 5 M.

Kemudian, PKK juga harus mensukseskan program KB sebagai upaya menekan potensi munculnya permasalahan akibat kepadatan penduduk yang besar.

“Termasuk pencegahan dan penanggulangan stunting. Penanganan stunting, saat ini, harus di prioritaskan agar Indonesia bisa melahirkan generasi unggul yang memiliki daya saing tinggi, “katanya.

Arinal juga mendorong PKK agar melakukan penguatan ketahanan keluarga dari sisi ekonomi khususnya di masa pandemi melalui UP2K dan penguatan UMKM.

“PKK sebagai penggerak hendaknya dapat bersinergi dan bekerja sama dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki, sehingga terus bersinergi dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, “katanya.

Baca Juga :  Dukung Kebijakan Presiden, Achmad Sobrie Dorong Aparat Bongkar Mafia Tanah HGU PT. HIM

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengatakan Rakerda ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Kerja Nasional IX PKK Tahun 2021.

“Yang selanjutnya untuk disosialisasikan kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, “ujar Ibu Riana.

Selain itu, kata Ibu Riana untuk merumuskan program kerja dan kegiatan PKK Provinsi Lampung 2021-2024 yang disinergikan dengan kebutuhan dan usulan program/kegiatan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota.

“Untuk itu dibutuhkan penguatan komitmen dan dukungan pemangku kepentingan dan mitra kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, “pungkasnya. (*)

Facebook Comments