Bupati Way Kanan Meriahkan HUT Pokdarwis Sunmory

Way Kanan – Bupati Way Kanan Hadiri Satu Tahun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sunmory. Dengan adanya pasar kuliner ini, juga berdampak terwujudnya kawasan pasar kuliner ini menjadi ikon baru objek wisata kuliner di Kabupaten Way Kanan, sehingga memacu aktivitas ekonomi masyarakat kawasan Kelurahan Taman Asri, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Baradatu dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dalam kegiatan memperingati, satu tahun kelompok sadar wisata ( Pokdarwis) Sunmory, bertempat di Taman Wisata Kuliner Taman Asri Baradatu, Senin (10/1).

Hadir dalam kegiagan tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti adipati beserta anggota Kepala Dinas Industri, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Baradatu, Lurah dan Aparatur Kelurahan Taman Asri serta seluruh masyarakat dan pedagan Sunmory.

Baca Juga :  AWPI Way Kanan Gelar Halal Bihalal

Pemerintah Kabupaten Way Kanan tambah Adipati, memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, hal ini tertuang dalam visi Kabupaten Way Kanan yakni, Terwujudnya masyarakat Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Oleh karena itu, kepada dinas terkait untuk fokus kepada hal-hal kecil tapi berdampak luas terhadap kesejahteraan masyarakat, “kepada dinas – dinas terkait agar berkolaborasi untuk melahirkan ide-ide baru, dan terus mendorong terciptanya tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi objek wisata baru dengan memadukan antara kuliner, budaya dan pariwisata,” kata Adipati.
Bila difokuskan dan dilaksanakan dengan sungguh – sungguh, maka hal ini berpotensi dapat menumbuhkan serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Way Kanan, dan pada akhirnya ini semua akan meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Di kesempatan itu, Adipati juga menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat Taman Asri agar kiranya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pasar kuliner ini, serta menjaga kebersihan, baik di lingkungan pasar kuliner, maupun membersihkan makanan yang disajikan kepada pembeli, sehingga makanan yang diperdagangkan aman dari bahan berbahaya serta layak untuk dikonsumsi. (*)

Baca Juga :  AWPI Way Kanan Gelar Halal Bihalal

Pos terkait