Bupati Simalungun Tinjau Kegiatan Marharoan Bolon, dan Ajak Anak Rantau Bangun Kampung Halaman

  • Whatsapp
Bupati Simalungun Tinjau langsung kegiatan Marharoan Bolon, dan Ajak Anak Rantau Bangun Kampung Halaman

Simalungun – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH mengajak para masyarakat dan perantau untuk bersama-sama membangun kampung halaman masing-masing.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati saat meninjau pelaksanaan kegiatan Haroan Bolon (gotong royong) di Nagori Totap Majawa dan Bahjambi 2 Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (13/09/2021) pagi

Kepada masyarakat dan anak rantau, Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi yang telah mengumpulkan dana untuk mendukung kegiatan haroan bolon tersebut.

“Saya berteima kasih kepada masuarakat dan anak rantau dari Nagori Totap Majawa dan Nagori Bah jambi 2 yang dalam kondisi saat ini mampu mengumpulkan dana kurang lebih Rp 124 juta untuk marharoan bolon,” kata Bupati.

Disampaikan bahwa, angaran pemerintah untuk infrastruktur jalan saat ini memang sangat minim, hal ini dikarenakan situasi wabah Covid. Kondisi ini tidak hanya di Simalungun, namun juga didaerah lain. “Harapan kita ke depan ini bukan suatu halangan,”ujarnya

Adapun kegiatan Marharoan bolon yang dilaksanakan itu yaitu mambangun atau memperbaiki jalan besar penghubung antar dua(2) Nagori yang berdampingan,yaitu Nagori Totap Majawa dan Nagori Bahjambi 2.

Dalam kegiatan Marharoan bolon itu Bupati RHS tampak di dampingi para staf dan beberapa kepala dinas yang ada di Simalungun,tampak juga di hadiri oleh camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk,Danramil 10 Balimbingan, Pangulu Totap Majawa Erlisa Sinaga,pangulu Bahjambi 2 Indra Simarmata,perwakilan anak rantau serta ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanah Jawa Robinson Napitu.

Dalam kesempatan itu, Bupati secara pribadi ikut berpartisipasi dalam mendukung suksesnya kegiatan haroan bolon di nagori Totap Majawa Beliau menyumbang dana sebesar Rp. 10 jt sebagai bentuk partisipasinya dalam kegiatan ini.

Kepada Panitia, Bupati mengingatkan agar transparan dalam penganggaran dana, kepada masyarakat dihimbau untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan mematuhi sesuai dengan anjuran pemerintah di kegiatan itu, secara simbolis Bupati Simalungun pertama menuangkan adukan semen,batu krikil serta pasir.

Dalam kesempatanya pangulu Totap Majawa”Erlisa Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memprakarsai program haroan bolon ini. Ini menjadi komitmen dari masyarakat Simalungun, adanya kegiatan marharoan bolon yang berkesinambungan,”ungkapnya mengakhiri. (Tim)

Facebook Comments