Bupati Serahkan Beasiswa Siswa Berprestasi

  • Whatsapp

WAYKANAN-Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya menyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi dan anak yatim piatu di Kampung Kiling-Kiling, Kecamatan Negeribesar, Senin (21/10/2019).

Beasiswa diberikan untuk memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan khususnya siswa-siswi yang selama ini memberikan kontribusi nilai kepada sekolah tempat mereka menuntut ilmu.

Raden Adipati Surya mengatakan, pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama program nasional dan pembangunan daerah.

“Pendidikan merupakan aspek penting dalam menunjang sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat pada umumnya,” kata Adipati, seperti dilansir suarapedia.com

Dia menambahkan, dalam undang-undang sistem kependidikan nasional bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bukanlah hanya tanggungjawab pemerintah semata tetapi adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak bangsa insan-insan yang cerdas dan memiliki wawasan luas akan ilmu dan teknologi (Iptek). (*)

Baca Juga :  Sinergi OJK Lampung dan Media untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.