Bupati Saply Serahkan BLT-DD di Desa Sidang Waypuji

  • Whatsapp

Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji melaunching penyerahan bantuan langsung tunai, BLT yang bersumber dari dana desa, dalam rangka penanggulangan dampak virus corona atau covid 19.

Penyerahan BLT perdana itu dilakukan Bupati Mesuji, Saply TH kepada warga penerima bantuan di desa Sidang Way Puji, Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji, bertempat di balai desa setempat ,Senin(05/04/2021)

Penyerahan BLT itu secara simbolis kepada beberapa warga, di Kantor Desa Sidang Way Puji Selanjutnya, bantuan itu diserahkan langsung ke rumah warga penerima bantuan.

Kepada wartawan, Bupati Mesuji, Saply TH mengatakan, Desa Way Puji merupakan desa perdana penyaluran BLT di Kabupaten Mesuji. Sasaran penerima BLT, adalah warga non penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai.

Baca Juga :  Lewat "Sama Rasa" Bagikan Vitamin dan Nutrisi Gratis ke Warga Isoman

Saply mengatakan,Penyerahan BLT Dana Desa yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah melalui Kementerian Desa PDTT untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang tengah melanda. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat.

Iya juga berharap agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 ini. Saya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Terkait dengan Pelaporan BLT DD ini, Kepala Desa wajib melaporkan rekap data penyaluran BLT DD, menyusun rekapitulasi perkembangan kondisi penanggulangan Covid-19 setiap bulan dan menyusun laporan hasil pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD sebagai bagian dari laporan penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD). Selanjutnya, Badan Permusyawaratan Desa, Camat dan Inspektorat Kabupaten melakukan monitoring atas BLT DD yang direncanakan oleh Desa beserta pelaksanaan penyalurannya.

Baca Juga :  Sulitnya Ekonomi, Penjual Seni Lukis Tetap Urusi Anak Yatim Piatu

Yang pasti Pemerintah, katanya, selalu berpikir untuk kebaikan masyarakat. Bukan sebaliknya menyusahkan masyarakat. (R/Ard)

Facebook Comments