Bupati Saply Resmikan Wisata Asik Wiralaga

  • Whatsapp

Mesuji – Bupati Mesuji Saply TH meresmikan Wisata Asik Wiralaga (WAW) yang berada di desa wiralaga I Kecamatan Mesuji,Kabupaten Mesuji tepatnya di kiri Jalan Garuda Hitam kurang lebih 3km menuju desa Wiralaga, Rabu (24/03/21).

Hadir dalam acara tersebut , Wakil Bupati Mesuji ,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Perangkat Daerah pada,Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,Ibu Ketua TP-PKK kabupaten Mesuji,Ibu Ketua Dharmawanita Kabupaten Mesuji ,Bhabinkamtibmas Desa Wiralaga I,Babinsa Desa Wiralaga I,Kepala Desa Wiralaga II,Ketua Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Mesuji beserta Pengurus.

Bupati mengatakan,Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19 ini, oleh sebab itu diperlukan upaya pemulihan agar sektor ini dapat menjadi sektor unggulan sebagai Penggerak Roda Perekonomian di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  PT MSP dan HK Cabang Terpeka Bersama Polres Tuba Gelar Sosialisasi Safety Driving

Tempat-tempat wisata yang kini mulai tumbuh dan berkembang di Kabupaten Mesuji memberi angin segar bagi masyarakat yang memiliki harapan untuk memiliki tempat wisata asli yang ada di Kabupaten Mesuji sebagai tempat untuk berekreasi, hal ini juga secara otomatis berimbas pada sektor perekonomian yang akan ikut tergerak, oleh sebab itu mengingat sektor pariwisata semakin penting dewasa ini hal ini dapat menjadi pendongkrak Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Mesuji.

“Objek Wisata Asik Wiralaga ini nantinya dapat menjadi tempat pariwisata yang berdimensi lingkungan;
Hormati nilai-nilai lokal, hormati nilai-nilai agama, dan nilai adat istiadat setempat. Dengan demikian melalui pengaturan yang baik sedemikian rupa maka pariwisata berkembang, ekonomi berkembang, penghasilan rakyat meningkat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan nilai-nilai adat lokal,” ujar Saply.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0410/KBL Pimpin Corp Raport Masuk Satuan Personel

Pengelolaan Tempat Wisata ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan baik bagi pengunjung ataupun pengelola.

Terakhir Bupati berpesan, bahwa masyarakat harus dapat saling menjaga tempat wisata ini agar tetap berseri dan indah serta berikan pelayanan yang ramah kepada para pengunjung yang datang.

Di tempat yang sama Camat Mesuji Taupik sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Wisata Asik Wiralaga semoga saat pedemini ini WAW dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat menarik wisatawan datang ke wilayah yang berjuluk Bumi Ragam Begawe Caram. dan Camat menegaskan masyarakat yang berkunjun wajib menerapkan Prokes Covid 19. (R/Ard)

Facebook Comments