Bupati Saply Lantik 6 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Mesuji

  • Whatsapp
Bupati Saply Lantik 5 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Mesuji

Mesuji – Bupati Kabupaten Mesuji, Saply TH pimpin langsung pelantikan pejabat tinggi Pratama di lingkup pemerintahan, diruang Aula kantor Bupati Mesuji, Selasa (14/09/2021).

Dalam acara pelantikan turut hadir Polres Mesuji diwakili oleh Waka Polres, Dandim 0426 Tulang Bawang diwakili oleh bidang perhubungan,Wakil Kejari Tulang Bawang, Ketua Pengadilan Agama, Prokopimda dan seluruh tamu undangan.

Pelantikan dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Bupati Mesuji nomor KP 0302/2010/V 03/KPTS/MSJ/2021 tanggal 13 September 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan aparatur sipil negara dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Adapun pejabat yang di Lantik adalah Sri Puji Haryati Hasibuan S.Sos, M.Si diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Anwar Pamuji S.E diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), M.Mausirudin S.Sos diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), I Komang Sutiaka S.H diangkat dalam jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Andi S Nugraha S.H, M.H diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Pendidikan, dan Prasetyo Yura Basrianto S.H, M.M, diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Sosial.

Baca Juga :  Oknum Kades Jual Sapi Bantuan, Polres Mesuji Lakukan Penyelidikan

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji memberikan saran dan masukan kepada pejabat yang telah dilantik.  “Semoga saudara-saudara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Ia menjelaskan, “Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilaksanakan pada hari ini didasarkan atas hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Mesuji, yang dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif. Proses seleksi ini telah sesuai dengan prosedur perundang-undangan, dengan harapan, agar pejabat yang terpilih adalah mereka yang cakap dan memiliki kompetensi sesuai kualifikasi pendidikan, rekam jejak yang baik serta memiliki integritas yang tinggi,” jelas Saply TH

Saply memaparkan, semua proses pemilihan dan penempatan pejabat pada suatu instansi didasarkan atas kemampuan dan potensi yang dimiliki seorang pejabat, peralihan tugas di lingkungan instansi pemerintah merupakan hal yang biasa, guna pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat, oleh sebab itu bagi para pejabat yang telah dilantik agar dapat segera mempelajari, memahami dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada, agar terhindar dari kesalahan dalam melaksanakan tugas tersebut, selain itu juga ia meminta kepada seluruh pejabat untuk memahami semua tugas pokok dan fungsi jabatan.

Baca Juga :  Sapi Bantuan IDT Jaman Soeharto Kini Sisa 3 Ekor

“Semua dilakukan guna tercipta pelayanan dan sistem pemerintahan yang baik di Kabupaten Mesuji, kemudian kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi dan koordinasi, sehingga tercipta sinergitas yang solid dilingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji,” paparnya.

Ia menegaskan, “Yang harus dipahami serta diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan pada ASN tentunya diikuti harapan dasar oleh masyarakat dan pemerintah daerah, jagalah kepercayaan yang diberikan agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, serta jangan sampai terganggu oleh kepentingan – kepentingan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Bupati Mesuji akan selalu melihat dan menilai kinerja Semua pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji. “Bilamana kinerja pejabat ia nilai kurang baik atau kurang cakap maka Bupati akan melakukan evaluasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (R/Ardi)

Facebook Comments