Bupati Resmikan Gedung DPD PPNI Pemalang, Habiskan 3,7 Miliar dari Swadaya Anggota

  • Whatsapp

Pemalang – Dengan Penandatangan Prasasti, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, meresmikan gedung DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pemalang yang berlokasi di Jl. DI Panjaitan, Desa Sewaka, Rabu, (17/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada PPNI agar menjadi Perawat yang hebat, yaitu Perawat dengan kemampuan Knowledge, Skill, dan Atitude yang baik.

“Dengan Dibangunnya gedung ini, merupakan wujud komitmen DPD PPNI Kabupaten Pemalang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam mendukung kemajuan sektor kesehatan,” terang Bupati.

Bupati juga berharap agar Profesi Perawat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan daerah bidang kesehatan,karena profesi Perawat nantinta bisa berkembang dan bersinergi dengan visi Kabupaten Pemalang, yaitu Terwujudnya Kabupaten Pemalang Yang Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni,”pungkasnya.

Baca Juga :  Tukang Servis Sepeda Rawat 3 Anaknya yang Menderita Lumpuh Layu

Dalam kesempatan itu,Tarno, S. Kep.Ns.MH Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang mengungkapkan bahwa Gedung PPNI dibangun menghabiskan anggaran 3,7 M ,anggaran yang ada berasal dari iuran anggota sejak tahun 2017. tidak ada anggaran dari pihak manapun selain dari anggota PPNI.

Tercatat, pada masa dirinya menjabat sebagai Ketua PPNI Pemalang pada tahun pertama berjumlah 870 anggota Jumlahnya terus bertambah dan berdasarkan data terakhir berjumlah 1.548 anggota.

“Anggaran untuk Pembangunan Gedung PPNI berasal dari anggota selama empat tahun sejak 2017, dengan iuran 50 ribu per bulan tiap anggota dan Pembangunannya pun bertahap ungkap,” Tarno.

Ia pun berharap pada anggotanya agar gedung PPNI Kami berharap banyak, bahwa semua kegiatan organisasi akan terpusat disini. Baik untuk peningkatan SDM,baik usaha bersama, koperasi dan usaha bersama untuk kesejahteraan anggota tentunya. (Tris)

Facebook Comments