Bupati Pesibar Tinjau Ujicoba KBM Tatap Muka

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H. didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Jon Edwar, M. Pd. dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Meninjau Pelaksanaan Uji Coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Secara Tatap Muka di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Krui, Senin (07/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesisir Barat meminta siswa – siswi agar tetap semangat melaksanakan KBM tatap muka yang baru pertama dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 terjadi di Kabupaten Pesisir Barat.

“Meskipun tidak bisa melaksanakan KBM seperti sebelum pandemi, paling tidak KBM tatap muka ini berjalan lancar dan semua sekolah dapat menerapkan protokol kesehatan,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Diklatsar Pra UKW AWPI Kota Metro, Menuju Jurnalis Profesional

Dalam kesempatan itu juga, Bupati meminta masyarakat agar tetap patuh dan dapat melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, terutama saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Sekarang kita sudah berada di zona hijau, kita berharap kondisi ini bisa terus bertahan, dan tidak ada lagi masyarakat di Pesisir Barat yang terpapar wabah tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kadisdikbud Pesisir Barat Drs. Jon Edwar, M.Pd. Mengatakan KBM secara tatap muka pada masa pandemi Covid-19 ini baru dilaksanakan untuk sekolah menengah pertama (SMP). Sedangkan untuk sekolah dasar (SD) kemungkinan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

“Masih dilakukan evaluasi hingga satu minggu ke depan, terutama dalam penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah SMP di Kabupaten Pesisir Barat ini, karena kesiapan sekolah sangat penting,” tandasnya. (*)

Facebook Comments