Bupati Pesibar Monitoring Pelaksanaan KBM di Dua Kecamatan

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat H.Agus Istiqlal melakukan monitoring di SD Negeri 17 dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 di Kecamatan Waykrui.

Monitoring dilanjutkan ke SD Negeri 18 dan SMP Negeri 1 di Kecamatan Karya Penggawa, pada Senin 11Januari 2021.

Turut Serta dalam monitoring tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat Jhon Edwar, M.Pd, Kadis PMP Eksir Abadi, SH.,M.M, dan Kabag Protokol Suryadi.S.IP.,M.M

Dalam Monitoring tersebut, Bupati memperingatkan bahwa pelaksaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan secara tatap muka ini sangat perlu memperhatikan protokol kesehatan demi keselamatan anak didik dan tenaga pengajar, tegas Bupati.

Pelaksaanan protokol kesehatan yg baik diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kadisdik Waykanan akan Panggil Kepsek SDN 4 Menanga Siamang

Kebersihan di sekolah, merupakan tanggungjawab semua pihak, termasuk para Guru dan siswa. Tidak hanya mengandalkan petugas kebersihan saja, ujar Bupati.

Anak-anak perlu diajari kebersihan, termasuk Guru juga, karena itu merupakan bagian dari pendidikan karakter, tambahnya.

Bupati juga meminta kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk berinisiatif dalam mengelola sekolahnya. ” Harus ada rasa memiliki dan tanggungjawab, bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai Kepala Sekolah, ” tegas Bupati.

Pelayanan pada sektor pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan SDM di Kabupaten Pesisir Barat, jelas Bupati.

Keberhasilan siswa – siswi sangat berpengaruh terhadap kualitas guru karena itu wajib melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan menjadi tauladan bagi muridnya serta masyarakat, tutup Bupati. (*)

Facebook Comments