Bupati Pemalang Serahkan Secara Simbolis 500 Sertifikat PTSL

Pemalang–Bupati Pemalang bagikan Sertifikat tanah secara simbolis kepada warga Desa Plakaran dan Desa Walangsanga di Desa Plakaran kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Rabu 29/01/2020 bertempat Di SDN 01 Plakaran.

Hadir dalam acara tersebut ketua BPN kabupaten Pemalang Jaja Yudha Praja SH.MH.ART, Camat moga Drs . Andri adi MSI kapolsek Moga Iptu Toto Purwantoro SH, Danramil Moga kapten ARH Irwan Safiatudin dan Perwakilan kades se kecamatan Moga

Dalam pembagian sertifikat tersebut bupati membagikan secara simbolis 500 sertifikat kepada warga Plakaran dan warga Desa Walangsanga, dari 2441 bidang yang di ajukan Desa Plakara dan untuk Desa Walang sanga 1853 bidang

Nur lela S.Pd kades Plakaran menyampaikan rasa Terimaksih sebesar besarnya, karena Desa plakaran 2019 mendapat program Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Tak lupa juga menyampaikan terimaksih kepada Bupati Pemalang DR.H.Junaedi SH.MM meski baru sembuh dari sakit berkenan hadir dalam penyerahan sertifikat tanah di Desa Plakaran

Baca Juga :  HUT Halut ke-19, Pemda Komitmen Miriahkan

Saya juga ucapkan trimasih kepada panitia PTSL desa plakaran dan desa walangsanga Alhamdulilah, Sertifikat sudah selesai semua dan hari ini di bagikan secara simbolis sebanyak 500 bidang sehingga dengan ini bapak ibu semua telah sah atas kepemilikan hak tanahnya sudah jelas kepastianya tanahnya dari luas dan batas batas tanahnya serta mempunyai kekuatan hukum yang pasti atas kepemilikan tanah.

Dalam kesempatan itu kades plakaran Nur lela S. Pd menyampaikan keluhan masyarakat tentang desa plakaran yang separuh masih rusak dan susah untuk di lewati “oleh sebab itu kira nya izinkan kami untuk mengajukan perbaikan jalan desa..

Dalam kesempatan yang sama Jaja Yudha Praja SH.MH (Kepala Kantor BPN)  menyampaikan pada tahun 2019 alhamdulillah untuk kabupaten pemalang mendapatkan 52.000 bidang dan penyerahan sertifikat ini adalah yang terakhir di kecamatan moga untuk program PTSL 2019 , dan di tahun 2020 kabupaten pemalang mendapatkan 58.000 bidang , dan untuk tahap pertama akan di serahkan di  kecamatan Belik sebanyak 15.000 yang rencananya akan di bagikan di bulan april tahun 2020 

Baca Juga :  Diperiksa Kejati, Ini Tanggapan Ketua SMSI Lampung

Dari target kabupaten Pemalang 52 ribu sertifikat yang tersebar di 14 kecamatan, ini penyerahan terakhir pada Tahun 2019. untuk Desa Plakaran sebanyak 2451 bidang, dan Desa Walangsanga 1852 bidang tanah.

Pelaksanaan PTSL tidak luput dari subsidi yang ber sumber dari APBD 2 yaitu sebanyak 150 rb per bidang.

PTSL adalah program Dari Presiden jokowi dengan target Tahun 2025 semua terdaftar.Dipemalang sendiri alhamdulillah sudah 51% bidang tanah yang sudah tersertifikat.Target kami 2023 pemalang sudah terdaftar semua,Sertifikat Jangan jadi jaminan apabila tidak ada usaha,tapi bagi mereka yg punya jualan silahkan dipergunakan oleh modal,agar masyarakat sejahtera ,Sertifikat diterbitkan oleh BPN hanya satu kali, harap dijaga dan dirawat jangan sampai rusak atau hilang apalagi dicuri orang.pungkasnya….

Baca Juga :  Laporan Jual Beli Jabatan Itu Hanya Surat Kaleng, Kata lnspektorat Lampung Tengah

Dr. H. Junaedi SH.MM bertanya langsung kepada penerima sertifikat “dimintai biaya dan berapa biayanya, dijawab oleh seorang penerima sertifikat H Sudarto dan ibu Ayatul, tidak dipungut biaya alias gratis dan menyampaikan banyak terimaksih kepada pemerintah telah di mudahkan dalam mendapatkan sertifikat secara gratis, Ini bukti keberpihakan pemerintah pusat kepada masyarakat dan pemda ikut partisipasi agar program ini dirasakan kepada masyarakat.pada tahun 2020 kita juga akan melanjutkan program ini dengan tetap membantu sebesar Rp. 150.000,- per bidang dalam pengurusan sertifikat, Mudah mudahan pada tahun 2023 tanah yang ada Kab.Pemalang semua bidang sudah tersertifikat semua.

Banyak program yang belum selesai dan kegiyatan yg blm tuntas terutama jalan desa plakaran,karena saya sebentar lagi akan purna tugas maka akan saya titipkan kepada calon bupati pengganti saya agar program program yang belum selesai akan saya titipkan agar bisa selesai di teruskan semuanya. (tris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.