Bupati Peletakan Batu Pertama Rehab Rumah Korban Bencana

  • Whatsapp

TANGGAMUS – Masyarakat kecamatan Semaka khususnya Pekon Way Kerap, Sedayu, Pardawaras, akhirnya bisa bernapas lega pasca di terjang bencana tanah longsor dan banjir bandang, karena bupati Tanggamus telah memulai secara simbolis pembangunan rumah-rumah penduduk yang rusak akibat musibah beberapa waktu yang lalu, dalam kegiatan bantuan rehab dan pembangunan rumah para korban bencana, yang bertempat di pekon Way Kerap kecamatan Semaka, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis dengan melakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, tepatnya di Pekon Way Kerap kecamatan setempat. Hadir mendampingi dalam hal ini, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafii S.Ag, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Stap Ahli Bupati Firman Ranie, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ediyan M. Toha, Sekretaris PUPR Okta Rizal, Kabid penyedian Perumahan Ari Yudha, Uspika Kecamatan semaka, serta masyarakat Way Kerap.

Baca Juga :  Babinsa Kedaton Terus Pantau Pengendalian Perkembangan Covid-19

Kadis PUPR Riswanda Djunaidi mengatakan, kegiatan pemugaran perumahan masyarakat (PPM) Dinas PUPR Tanggamus tahun 2020 dengan tujuan membantu masyarakat berpenghasilan (MBR) untuk membangun rumah dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni, serta sasarannya adalah masyarakat MBR ini korban dari bencana banjir dan tanah longsor di pekon Way Kerap kecamatan Semaka.

” Rinciannya adalah, Pekon Way Kerap 41 rumah, Pekon Pardawaras 4 rumah, serta Pekon sedayu 1 rumah, dan jumlah nominalnya sebesar Rp. 17.500.000 per rumah bagi kategori rumah rusak berat, 15 juta untuk pembelian bahan bangunan dan 2,5 juta diperuntukkan upah tukang. Selaku pelaksana teknis dinas PUPR dan pelaksana pembangunan dilapangan yaitu kodim 0424 serta semua pihak agar terlaksana dengan baik, peran kodim 0424 sangat berperan penuh sebagai pelaksana di lapangan dalam kegiatan rehab serta pembangunan rumah ini,” ujar Riswanda.

Baca Juga :  Penyidik Dit Polairud Polda Lampung Masih Dalami Pembakaran KM Sekar Tanjung 1

Bupati Tanggamus Hj Dewi dalam sambutannya mengatakan bahwa sasaran dari bantuan bedah rumah ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menjadi korban banjir sehingga rumahnya menjadi layak huni dan menjadi rumah sehat.

” Bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanggamus. Semoga ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan akibat bencana banjir,” ujar Bupati. (kominfo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.