Bupati Nanang Upayakan Perbaikan dan Bentuk Tim Keamanan Desa

  • Whatsapp
Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno saat mengunjungi kondisi terkini Polsek Candipuro yang tengah di bakar warga. Foto: Ist

Lampungselatan- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto akan mengupayakan perbaikan Kantor Polisi Sektor (Polsek) Candipuro yang dibakar warga pada selasa malam (18/05/2021) dan membentuk tim keamanan desa setempat.

Hal tersebut diungkapkan saat mendampingi Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meninjau kondisi terkini Polsek Candipuro, Rabu (19/5/2021).

Bupati Nanang Menanggapi keluhan masyarakat atas ketidakpuasan pelayanan Polsek Candipuro dengan membentuk tim keamanan desa dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berkontribusi menjaga keamanan desanya.

“Kami upayakan perbaikan kantornya dan bentuk Tim keamanan desa agar masyarakat juga ikut serta didalamnya” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung meyakini pembakaran tersebut terjadi karena masyarakat terprovokasi. Menurutnya kantor polisi adalah milik masyarakat bersama.

Baca Juga :  Heboh..!!!! Anggota DPRD Way Kanan Stop Pengiriman Material Proyek Pengerjaan Jalan

“hanya karena sejumlah oknum memprovokasi lalu dibakar, tentunya ini kerugian bagi sekian puluh ribu orang di daerah ini,” kata Hendro.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, tidak merusak atau membakar fasilitas negara yang justru merugikan masyarakat.

Kapolda berjanji akan mengusut kasus pembakaran ini hingga tuntas dan memperbaiki kinerja pelayanan kepolisian. “Daerahnya rawan begal atau tindak pidana, itu bukan tugas polisi saja, tapi tugas bersama sebagai masyarakat untuk mengamankan daerah ini”katanya.

Facebook Comments