Bupati Nanang Janji Gaji BPD Bisa Standar di Anggaran Perubahan

  • Whatsapp

Lampungselatan-Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima Audiensi Forum komunikasi Badan Permusyarawatan Desa (FK-BPD) Lampung Selatan (Lamsel) di Rumah dinas Bupati setempat, Jum’at (5/6/2020).

Dalam Audiensi tersebut ketua FK-BPD Lamsel, Samsuddin mewakili seluruh anggota BPD Lamsel, menyampaikan keinginan tentang kenaikan Insentif yang selama ini masih sangat kecil nilainya.

“Dalam pertemuan ini Kami para BPD memohon pada bapak Nanang Ermanto untuk memikirkan kesejahteraan para BPD, kami minta insentif ditambah,”paparnya.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyambut baik kedatangan FK-BPD Lamsel dan sedikit menceritakan perjalanan hidupnya yang dulu pernah menjadi BPD.

Nanang Ermanto meminta pada para BPD untuk berperan aktif serta bersinergi dengan pemerintahan desa dalam membangun desa. Selain itu BPD dapat berinovasi dalam menciptakan peluang-peluang usaha supaya ada pertumbuhan ekonomi yang ada didesa masing-masing.

Baca Juga :  Bangkit Kembali, GOW Lamsel Diharapkan Bisa Kampanyekan Pola Hidup Bersih

“Harus difahami dulu apa peran dan fungsi BPD, saya minta BPD sejalan dengan kepala desa karena BPD dan kepala desa merupakan Mitra dalam membangun desa, jangan sampai antara BPD dengan Kepala desa seperti Air dan Minyak. Jika bisa sejalan maka pembangunan bisa maksimal, “pintanya.

Menanggapi keluhan para BPD, Nanang Ermanto Berjanji akan mengupayakan kenaikan insentif kesejahteraan para BPD.

“insya allah di anggaran perubahan ini, kalau saja tahun ini tidak ada covid-19 bisa langsung, memang sudah saya catat, mudah-mudahan lancar. Insya allah gaji BPD bisa standar, cukup dan bisa bersyukur,”janji Nanang yang disambut wajah ceria FK-BPD Lamsel.

Ia juga menghimbau agar para BPD terus berupaya membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di desa masing-masing.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Waykanan Ungkap Peredaran Sabu Dalam Lapas

Diketahui FK-BPD Lamsel mengusulkan kenaikan insentif dengan rincian, ketua BPD sebesar 2,5 juta perbulan, wakil ketua 2 juta perbulan, sekretaris 1,5 juta perbulan dan anggota 1 juta perbulan.

Sebelumnya para BPD Lamsel menerima insentif untuk ketua BPD sebesar 300 ribu perbulan, wakil ketua 200 ribu perbulan, sekretaris 150 ribu perbulan dan untuk anggota sebesar 100 ribu perbulan. (*)

Facebook Comments