Bupati Nanang Ermanto Dukung Pengembangan Kawasan Wisata Bakauheni Terintegrasi

  • Whatsapp

Bandar Lampung – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mendukung Pengembangan Kawasan Wisata Bakauheni Terintegrasi. Namun ia meminta semua pihak untuk berpedomam pada Tata Ruang Pengembangan Kawasan Wisata agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari.

“Kami juga sebagai Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tidak ingin hanya menjadi penonton. Kami ingin ada sesuatu yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar,” tegas Nanang saat menghadiri Rapat Evaluasi Kerjasama Pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Jumat (12/6/2020).

Rapat evaluasi yang dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berlangsung hangat dan menghasilkan kesimpulan yang lebih maju.

Salah satunya adalah, Gubernur Arinal menyetujui usulan Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi yang meminta perlunya merevitalisasi Menara Siger menjadi museum, masjid dan juga taman.

Baca Juga :  GMBI Distrik Lamsel Grudung Gedung DPRD Tolak RUU HIP

“Kami bisa mulai membenahinya dan mudah-mudahan pada Natal & Tahun Baru sudah bisa kelihatan hasilnya,” ujar Ira Puspadewi penuh keyakinan.

Ira Puspadewi berusaha meyakinkan Propinsi Lampung, khususnya Lampung Selatan kelak bisa menjadi daerah paling produktif serta pusat pariwisata yang memberi pengaruh besar pada kehidupan ekonomi Provinsi Lampung.

Secara prinsip Gubernur Arinal mendukung usulan tersebut. Namun Arinal meminta semua pihak untuk menggarisbawahi suara hati Pemkab Lampung Selatan seperti yang sampaikan Bupati Nanang yang tak menginginkan masyarakatnya menjadi penonton.

“Saya juga tidak ingin masyarakat saya, khususnya yang di Lampung Selatan menjadi masyarakat yang dirugikan dan hanya menjadi penonton saja,” ucap Arinal.

Sebagai bukti dukungannya, Arinal berjanji akan membangun komunikasi dengan para pemilik lahan. “Lahan yang tersedia 200 hektare, apa bila masih kurang, saya bicarakan dengan para pemilik lahan untuk dikembangkan,” tegas Arinal. (Kmf/sel)

Facebook Comments