Bupati Masnah Resmikan Kantor Jaksa Pengacara Negara

  • Whatsapp
Bupati Masnah Resmikan Kantor Jaksa Pengacara Negara

Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro meresmikan kantor Jaksa Pengacara Negara (JPN), Kamis (28/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kajati Jambi, Sapta Subrata, S.H, Asintel Kejati Jambi, Jufri,S.H.,M.H, Asisten Perdata & TUN Kejati Jambi, Kajari Muaro Jambi, Kamin, S.H.,M.H, Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busyroh, S.E, MTr. IP, Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Suseno, S.E.,M.M, Kasi Intelijen Kejari Muaro Jambi, Ahmad Fauzan, S.H.,M.H para OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu Bupati Muaro Jambi menyampaikan ucapan terimkasih kepada Jaksa Pengacara Negara (JPN) karna telah membantu Pemkab Muarojambi dalam menyelesaikan sangketa tanah dengan masyarakat. Seperti tanah Pemkab Muarojambi yang berada di Simpang Sungaiduren pada tahun 2019 lalu, dan dalam tahun 2021 ini tanah lapangan Akso Dano yang telah diselesaikan beberapa waktu lalu, sehingga lapangan tersebut sudah bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.

Baca Juga :  Tak Kuat Naik Tanjakan Igir Kendal, Truk Muatan Sekam Masuk Jurang

“Semoga dengan peresmian kantor ini banyak mendatangkan manfaat dalam pendampingan masalah, baik terkait sengketa maupun keraguan yang timbul pada OPD,” kata Bupati Masnah.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapta Subrata, S.H yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan pendampingan yang dilakukan jajaran Datun dimaksudkan untuk memastikan agar kebijakan berjalan sesuai ketentuan.

Lanjutnya, dengan diresmikannya Kantor Pengacara Negara ini, merupakan wujud tindaklanjut dari Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja antara Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan Kejaksaan Negeri Muarojambi sekaligus bentuk kaitan tugas dan tanggung jawab selaku Jaksa Pengacara Negara atas kuasa yang diterima khususnya dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi. Sehingga Jaksa Pengacara Negara dapat mewakili Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui gugatan Peradilan Perdata atau Peradilan Tata Usaha Negara. Selain itu juga fungsi lainnya yang strategis untuk mengupayakan penyelamatan, pemulihan, aset dan keuangan negara.

Baca Juga :  Waka Polres Muaro Jambi Beri Doorprize 500 Sambako pada Vaksinasi Massal di Desa Senaung

“Harapan saya dengan adanya Kantor Pengacara Negara di Kantor Pemda Muaro Jambi, dapat memotivasi peningkatan Tugas dan Fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Muaro Jambi. Dan juga para stakeholder di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi semakin mudah untuk berkomunikasi sehingga diharapkan dapat memangkas jarak dan waktu,” kata Kajati Jambi.

Sementara itu, Kajari Muarojambi Kamin SH MH juga mengucapkan rasa terimakasih atas peresmian Kantor Pengacara Negara di Wilayah Hukum Kabupaten Muarojambi, Dengan Adanya Kantor JPN ini, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat nyata sesuai niat bersama.
“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalamnya, terkhusus kepada Bupati Muaro Jambi ,” kata Kamin SH MH.
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan pita peresmian kantor Jaksa Pengacara Negara (JPN) oleh Kajati Jambi. (RH).

Baca Juga :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Indonesia Muaro Jambi

Pos terkait