Bupati Masnah dan Kapolres Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi 

  • Whatsapp
Bupati Masnah Kapolres hadiri Rakor percepatan Vaksinasi 

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja Menghadiri Rapat kordinasi Percepatan vaksin Covid-19 kabupaten Muaro Jambi.

Rapat kordinasi Percepatan vaksinasi Covid-19 dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen pol a.Rachmad Wibowo”dalam arahannya Kapolda meminta percepatan vaksin di kabupaten Muaro Jambi tercapai 100 persen.

Dan meminta untuk kepala daerah berkordinasi dengan instansi terkait dan perangkat desa untuk membantu percepatan vaksin khususnya di kabupaten Muaro Jambi,” kata Kapolda Jambi Dalam Arahannya.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dalam rakor tersebut juga menyampaikan “Saya telah berkoordinasi dengan Sekda dan Kadis Kesehatan selaku pemilik Nakes,”

“Saya juga menawarkan ide-ide kepada Bupati Muaro Jambi yaitu guna mencapai pelaksanaan vaksinasi 100%,”

“Untuk Tenaga Kesehatan kita bagi ke seluruh Desa sehingga para Kades dapat memanfaatkan Nakes untuk di bawa kemana intinya untuk melaksanakan vaksin dosis pertama dan lansia, target kita adalah untuk menaikkan 71% lebih dan lansia masih ada 58% atau masih ada satu koma sekian persen dari dua puluh ribu lebih yang belum di vaksin,” ujar Kapolres Muaro Jambi.

Baca Juga :  Bupati Masnah Launching Penyerahan DPA SKPD Tahun Anggaran 2022

Untuk strategi sudah saya sampaikan juga, untuk eksekusi lansia yang membutuhkan konsultasi dokter spesialis untuk serbuan vaksin ini kita prioritaskan pada vaksin I dan Lansia di tiap-tiap Desa 20 orang perhari, jadi nakes dalam sehari dapat menyuntikkan vaksin 200 orang dikali 150 desa berarti mencapai 30.000 orang yang menerima vaksin.

AKBP Yuyan juga mengharapkan para Kades dapat membawa calon penerima vaksin ke gerai vaksin tiap harinya.

Terkait data Dukcapilnya harus sudah terdata mana yang sudah melaksanakan vaksin dan yang belum melaksanakan vaksin.

Hal ini perlu dilakukan guna mendeteksi warga yang telah melaksanakan vaksin di Kota Jambi dengan alasan bekerja disana atau alasan lainnya seperti warga Desa Kumpeh, Desa Kebun IX dan Desa Tangkit yang berbatasan dengan wilayah Kota Jambi.

Baca Juga :  Bupati Masnah Resmikan AMDK PT. Afresh Indonesia

“Saya berharap kepada masing-masing Kapolsek menyerahkan data kepada Kades data tiap-tiap RT, per Kadus, per Desa untuk menerangkan vaksin tahap 1 dimana dan vaksin tahap 2 dimana, sehingga dapat kita deteksi apakah desa ini mencapai 100%,”

Hal ini dapat mempermudah kita mendeteksi warga yang melaksanakan vaksin di luar wilayah Kab. Muaro Jambi seperti di Kota Jambi dan perbatasan Kab. Batanghari.

Untuk target vaksin bisa kita laksanakan peranan para Kades yang bersifat membantu TNI-Polri dalam pencapaian target vaksinasi.

Terkait dana desa bahwa dalam penggunaan dana desa masih tetap seperti kemarin bahwa dana desa berkisar 8% untuk penanganan Covid-19, terkait honor Nakes para Kades jangan memikirkan karena para Nakes sudah ada, namun yang perlu didukung pelasanaannya makan, minum dan fasilitas lainnya guna mencapai sesuai target.

Baca Juga :  Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu Kembali Amankan Pelaku Pungli

Kapolres juga meminta, “Agar siapkan satu tim di desa untuk pelaksanaan door too door dan Kedepan kita akan melaksanakan Vaksinasi terhadap anak yang berumur 6 – 11 Tahun dengan sasaran sebanyak ± 40.000 orang,” pungkas Kapolres Muaro Jambi dalam Rakor tersebut (RH)

Pos terkait