Bupati Masnah Busro Dampingi Wagub Jambi Tinjau Pelaksanaan Qurban di Desa Nyogan

  • Whatsapp
Bupati Masnah Busro Dampingi Wagub Jambi Tinjau Pelaksanaan Qurban di Desa Nyogan. Ist

Muaro Jambi – Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro SE dampingi Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani MPd,i saat menyaksikan pemotongan hewan Qurban, oleh komunitas adat terpencil Provinsi Jambi, Da,’i komunitas adat terpencil bekerja sama dengan DT (Darul Tauhid) Peduli Jambi di dusun Nebang Para Desa Nyogan Kec. Mestong pada Kamis tanggal 22 Juli 2021 sekira pukul 10.45 wib.

Wakil Gubernur Provinsi Jambi H. Drs. Abdulah Sani.MPd.i bersama Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro.S.E, dan juga didampingi Asisten Bid Ekonomi Pembangunan Setda Prov. Jambi Ir. Agus Sunaryo, Kepala OPD Lingkup Pemprov Jambi, Kepala OPD Lingkup Pemda Ma.Jambi, Camat Mestong Hermy Sahputra,S.E, Camat Sungai ,Bahar Hartono,S.E, Kades Nyogan yang di wakili oleh Sekdes, dan Perwakilan Kades di Kec. Mestong, serta Masyarakat suku anak dalam desa Nyogan.

Baca Juga :  Kesadaran Tinggi Warga Kecamatan Jaluko, Rela Antri Demi Divaksin 

Wakil Gubernur Jambi H.Drs. Abdulah Sani.MPd.i Dalam sambutannya “menyampaikan bahwa dalam perjalanan menuju ke Dusun Nebang Para Desa Nyogan banyak infrastruktur yang perlu di perbaiki karena kondisi jalan yg rusak.

Abdullah Sani sangat mengapresiasi kegiatan Darul Tauhid yang telah menyumbang hewan kurban kepada komunitas SAD dan hal ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu dan juga beliau mengajak masyarakat yang mampu untuk berkurban untuk bebagi dengan sesama yang banyak membutuhkan.

Dilanjutkan dengan meninjau lokasi pemotongan hewan qurban dan pemberian paket qurban kepada warga SAD secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jambi dan Bupati Muaro Jambi.

Dalam kegiatan Pemotongan hewan kurban komunitas adat terpencil Provinsi Jambi Da,’i komunitas adat terpencil bekerja sama dengan DT (Darul Tauhid) Peduli Jambi di dusun Nebang Para Desa Nyogan Kec. Mestong sebanyak 6 (enam) ekor sapi dan 72 (tujuh puluh dua) ekor kambing, yang mana daging qurban tersebut akan di bagikan kepada para Suku Anak Dalam di Kab. Muaro Jambi sebanyak 1.027 ( seribu dua puluh tuju) warga.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Perwira Baru, Sertijab dan Pelepasan Pejabat Kasrem

Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Mestong melakukan pengamanan yang di pimpin oleh Kapolsek Mestong . (*)

Pos terkait