Bupati Loekman Kunjungan Kerja ke Kecamatan Pubian

  • Whatsapp

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, beserta istri Hj. Ellya Lusiana Loekman dan jajarannya, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Pubian, Jum’at (22/11/2019).

Mengawali kunjungannya, Bupati melakukan pertemuan dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kecamatan Pubian di Kampung Payungrejo. Dalam kesempatan itu, bupati meminta KWT Pubian dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan kemampuannya masing-masing. “Ciptakan kreasi kalian sesuai kemampuan. Ayo kita bangun Lamteng secara bersama-sama,” harap Bupati.

Kunjungan bupati dilanjutkan ke Kampung Negeri Payungan. Ditempat itu Loekman bergotong royong bersama warga memperbaiki jalan penghubung Kampung Negeri Payungan menuju Kampung Payung Batu. Selain bergotong royong memperbaiki jalan kampung bersama warga, Bupati Loekman juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Keamanan Terpadu diwilayah setempat.

Baca Juga :  Bupati Tubaba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami'

“Alhamdulilah jalan dikampung kami sudah diperbaiki. Terimakasih Pak Bupati, telah peduli dengan perbaikan jalan kami disini. Masyarakat sangat mendukung program gotong royong bapak. Semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut, agar kampung-kampung kami di Kecamatan Pubian bisa maju dan berkembang,” ujar Sobri warga setempat.

Selanjutnya, Bupati Loekman beserta istri dan jajarannya, menyalurkan Bantuan Program Non Tunai (BPNT), Kartu Indonesia Sehat (KIS), KTP/Suket, KK, Akte Kelahiran dan Kematian secara gartis kepada masyarakat Kampung Payung Batu, di Lapangan kampung setempat.

“Bantuan secara gratis ini adalah bukti kecintaan pemerintah daerah untuk warga Lamteng, khususnya di Kecamatan Pubian. Terimakasih pak Bupati Loekman atas bantuannya. Harapan kami program KIS kedepannya bisa terus berlaku secara gratis,” ungkap Monalisa warga Payung Batu, penerima bantuan KK dan KIS.

Baca Juga :  PMI Waykanan Terima Bantuan Eco Enzim dari Relawan

Kunjungan dilanjutkan dengan agenda pembinaan terhadap Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Pubian di Balai Kampung Segala Mider. Seperti biasa, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto didaulat menjadi Bapaknya Linmas.

“Saya minta Linmas Pubian bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugasnya selaku keamanan kampung,” tegasnya.

Diakhir Kunkernya, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu melakukan pertemuan dengan aparatur kampung se-Kecamatan Pubian, di halaman Kantor Kecamatan setempat.

“Aparatur kampung merupakan perpanjangan tangan pemerintah paling bawah. Jadi, kemajuan daerah bergantung pada kalian. Ayo kita sama-sama membangun Lampung Tengah kearah lebih baik lagi, sehingga kabupaten kita menjadi daerah terhebat di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Dodi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.