Bupati Lamteng Hadiri Rakornas Dengan Forkopimda di Sentul

  • Whatsapp

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tahun 2019 di Sentul International Convention Centre, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi). Jajaran kepala daerah tampak hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan jajaran pimpinan daerah bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik. “Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah. Penting sekali komunikasi Gubernur dengan Kapolda, Gubernur dengan Pangdam, Gubernur dengan Kajari, Gubernur dengan Kepala Pengadilan Tinggi, penting sekali dijalin,” kata Jokowi membuka rakornas.

Baca Juga :  Korban Pencabulan Bertambah, Oknum Kakam Edi Marjoko Dilaporkan ke Polda Lampung

Jokowi juga mengingatkan keharmonisan antar-pimpinan daerah sangat penting. Bila tidak, menurut Jokowi, akan timbul masalah. “Kalau salah satu tidak rukun, akan jadi masalah besar menangani di daerah,” sebutnya.

Dihubungi via telepon selulernya (Ponsel), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Lamteng Drs. Sarjito mengungkapkan, jika Bupati bersama Ketua DPRD Sumarsono, Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, Dandim 0411 Letkol Baharudin, dan Kajari M. Mansyur, sedang berada di Bogor untuk mengikuti Rakornas Indonesia Maju Forkopimda 2019.

”Jadi, sesuai dengan agenda, Bupati beserta Forkopimda Lampung Tengah menghadiri undangan dari Kementerian Dalam Negeri, untuk mengikuti Rakornas Indonesia Maju Forkopimda 2019 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Kegiatan ini juga dihadiri semua Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Panglima TNI dan Kapolri,” singkat Sarjito. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.