Bupati Lampung Selatan Memberikan Tali Asih Kepada Juara Terbaik MTQ Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

KALIANDA,  – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan silahturahmi dengan para pemenang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi di Ruang Vidcon Rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Jum’at 10/12/2021.

Silahturahmi tersebut juga turut dihadiri oleh sekertaris daerah (Sekda) Thamrin, Kepala Pengadilan Agama Ashari dan kepala bagian bina spiritual dan Kemasyarakatan Lampung Selatan Firmansyah serta para pemenang lomba tersebut.

Pada silahturahmi itu bupati mengatakan sangat bangga dengan kerja keras dan prestasi yang di raih oleh para Qori dan Qoriah sehingga Lampung Selatan mendapatkan posisi 5 besar di tingkat provinsi Lampung.

” Saya atas nama pemerintah serta masyarakat Lampung Selatan mengucapkan terimakasih atas ukiran sejarah dalam lomba mtq ke 48 di bandar Lampung sehingga kita dapat menduduki peringkat ke 5″ ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan kemenangan merupakan suatu tantangan agar terus memacu prestasi untuk terus lebih baik kedepannya dan tidak cepat puas dengan hasil yang kita raih saat ini serta terus belajar.

“Kerena prestasi ini bukan hal yang gampang, untuk mencapai suatu prestasi ini perlu suatu latihan dan perjuangan dari tingkat awal sama khatam menguasai segala kelemahan-kelemahan kita” tuturnya.

Orang nomer satu di Lampung Selatan ini juga berpesan kepada seluruh pembina untuk terus membina Qori dan Qoriah yang ada di Lampung Selatan, Agar tidak ada lagi qori dan Qoriah yang bukan hasil binaan daerah.

“Kita ini harus ada pembinaan serta pelatihan khusus terlebih diseluruh kecamatan serta desa harus kita cari bibit bibit terbaik untuk dijadiin qori dan Qoriah masa depan yang dapat meningkatkan presentasi daerah kita ini” tambahnya.

Nanang juga berharap dengan hasil yang kita dapat saat ini dapat lagi memacu semangat para pengajar serta pondok-pondok yang ada di Lampung Selatan untuk dapat mencetak prestasi-prestasi yang luar biasa kedepannya.

Pada kesempatan itu juga Nanang Ermanto beserta jajaran memberikan tali asih dari pemerintah kabupaten Lampung Selatan kepada para juara terbaik I, II dan III yang diantaranya :

1.Dzikri Amrullah Juara I Tartil Alquran Putra dengan tali asih sebesar 10 juta rupiah

  1. Hafshah Nurhasanah juara II 30 Jus Putri dengan tali asih sebesar 7 juta rupiah
  2. Rina Safitri Juara III Tunanetra Putri sebesar 5 Juta rupiah. (Kmf)

Pos terkait