Bupati Gunungkidul Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus 2 UGK

  • Whatsapp

Gunungkidul – Peletakan batu pertama pembangunan kampus 2 UGK dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah ,S Sos didampingi oleh pimpinan OPD terkait dan rektor UGK di padukuhan Selang 2 Kalurahan selang kapanewon Wonosari seluas 4 hektar. Rencana pembangunan kampus 2 UGK menelan biaya satu miliar lebih dengan bangunan gedung lantai 3.

Dalam sambutan Bupati Gunungkidul menuturkan pembangunan kampus 2 ugk ini diharapkan untuk meningkatkan pendidikan anak-anak Gunungkidul sehingga menjadi manusia yang cerdas berkualitas dan tentunya ke depan dapat berguna bagi nusa dan bangsa selain itu juga mempermudah anak-anak sekolah untuk dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan jarak yang lebih dekat dan biaya terjangkau oleh lapisan masyarakat Gunungkidul.

Baca Juga :  PMI dan Misi Kemanusiaan di Masa Pandemi

Di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung UGK Bapak Wardoyo selaku Lurah Selang memberikan keterangan dengan adanya pembangunan kampus UGK tersebut diharapkan memberikan dampak lingkungan baik secara ekonomi maupun ketertarikan warga terhadap pendidikan yang lebih tinggi. “Di wilayah Kalurahan selang selama dipimpinnya banyak berdiri fasilitas-fasilitas umum baik pendidikan maupun non pendidikan yang tentunya untuk mendongkrak kesejahteraan Kalurahan selang . Fasilitas pendidikan yang dimiliki di wilayah Kalurahan selang dari SD hingga sampai perguruan tinggi semua ada bahkan ada yang bertaraf nasional,” tutup Lurah selang kepada wartawan. (mungkas)

Facebook Comments