Bupati Gunungkidul Kunjungi Ujian Seleksi Pamong kalurahan Giritirto

  • Whatsapp
Bupati Gunungkidul Kunjungi Ujian Seleksi Pamong kalurahan Giritirto. Ist

Gunungkidul, – Pengisian Pamong kalurahan Giritirto dengan jabatan dukuh Tompak dan dukuh Ploso dilaksanakan hari ini ( 27/7/2021) dengan peserta 5 orang bertempat di Aula Pertemuan lantai 2 kantor kapanewon Purwosari untuk ujian praktek dan untuk ujian tulis dan pengumumannya dilaksanakan di bale kalurahan Giritirto dihadiri oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta menyampaikan pesan pada seluruh peserta bahwa jabatan dukuh merupakan pekerja pengabdian kepada masyarakat perlu disadari dari 5 orang akan dipilih 2 dengan melalui tes, sehingga perlu di jaga seportifitas dalam berkompetisi mengikuti ujian apapun hasilnya dan bagi yang terpilih diucapkan selamat mengabdi di masyarakat dan yang belum beruntung masih ada kesempatan lain yang lebih baik.

Baca Juga :  Dinas Koperasi dan UMKM Gelar FGD Desa Mandiri Budaya Tahap Preneur Embrio Kelurahan Kemiri

Pengabdian di masyarakat tidak harus menjadi dukuh ataupun lurah. Beliau menambahkan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk membangun kalurahan Giritirto dan patuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid 19.

Tim penguji terdiri dari ketua sekretaris dan anggota yaitu Sigit Cahyono dari unsur Pamong Kelurahan, Alfian Eko Saputro dari unsur lembaga Kelurahan sebagai sekretaris dan Sumardiyanto dari unsur tokoh masyarakat sebagai anggota. Ketua tim penguji Sigit Cahyono menjelaskan proses ujian berawal dari tim penguji dikarantina sehari sebelum ujian dilaksanakan untuk pembuatan soal. kemudian soal dituangkan kedalam aplikasi di Google form untuk digunakan dalam ujian pengisian Pamong Kelurahan jabatan Dukuh Tompak dan Dukuh Ploso.

Baca Juga :  Ini Visi dan Misi Wardoyo, Bakal Calon Lurah Pacarejo

Pagi harinya peserta mengikuti ujian yang terdiri dari 5 orang dengan formasi 3 orang melamar jabatan Dukuh tumpak dan 2 orang melamar jabatan Dukuh Ploso. soal terdiri dari dua bagian yang pertama soal teori dan yang kedua soal praktek. Soal teori berjumlah 100 soal diujikan dengan cara online yang memudahkan koreksi dan penilaian secara sistem sehingga akurasi koreksi dan penilaiannya cepat dan akurat. kemudian ujian praktek adalah mengoperasikan komputer dengan basis aplikasi Microsoft Office.

Dengan bobot total keseluruhan penilaian ujian praktek dan ujian teori adalah 100% dengan rincian bobot ujian teori 60% ujian praktek 40%. Hasil ujian seleksi penerimaan jabatan Dukuh Tompak dan Dukuh Ploso disampaikan kepada lurah Giritirto.

Baca Juga :  Jajaran Polres Gunung Kidul Patroli Antisipasi Balap Liar di JJLS Rongkop

Haryono Lurah Giritirto mengumumkan hasil tes untuk formasi dukuh Tompak nilai tertinggi diraih oleh Agus Triyanto dengan nilai 85,8 dan formasi dukuh Ploso Ari Setyawan dengan nilai 74,2.

Selanjutnya Haryono memberikan pesan kepada peserta yang belum berhasil agar tidak berkecil hati, masih banyak kesempatan yang lebih baik dan perlu membutuhkan waktu dengan proses perjuangan. Atas nama pemerintah kalurahan Giritirto Haryono mengucap terimakasih kepada panitia dan tim penguji seleksi pengisian pamong kalurahan yang telah sukses menyelenggarakannya. (Mungkas M)

Facebook Comments