Bupati Dewi Handajani Terima Audiensi FKBM Tanggamus

  • Whatsapp
Bupati Dewi Handajani Terima Audiensi FKBM Tanggamus

TANGGAMUS  — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima audiensi dari Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKBM) Tanggamus, di Rumah Dinas Bupati. Kamis (13/01/2022).

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Inspektur Ernalia, Asisten Bidang Pembangunan Sukisno, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi dan Kadis PMD Arpin.

Ketua FKBM Muhlihun, menyampaikan bahwa tujuan audiensi yang dilakukan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan evaluasi program Semua Bisa Sekolah (SBS).

“Yang intinya kita akan meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Tanggamus. Yang mana target kita 906 (orang) , tapi kita melebihi target SBS yaitu 1.096 dan alhamdulillah di sambut baik dan di respon oleh Bupati Tanggamus,”

Baca Juga :  Berkas Kasus Pencabulan oleh Oknum Guru Ngaji di Tanggamus P21

“Selain itu juga, target kami kedepannya tentang umur dari program SBS ini bisa di tambah dari umur 22 sampai 45 tahun, ditargetkan program SBS ini di tahun 2023 menjadi 1.500 sampai 2.000 siswa paket,” terangnya.

Muhlihun juga di berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap insentif guru atau tutor program SBS.

Sementara Bupati Dewi Handajani, memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan program dan kegiatan FKBM. Untuk itu Bupati berharap, agar melalui program Semua Bisa Sekolah akan meningkatkan IPM Kabupaten Tanggamus.

“Kami dari Pemkab Tanggamus siap mendukung penuh program FKBM dalam meningkatkan dunia pendidikan, karena tetap dapat membantu pendidikan masyarakat meski ditengah Pandemi Covid 19 sekarang,”

Baca Juga :  Lalai, 5 Tahanan Polsek Pulau Panggung Melarikan Diri

“Semoga apa yang menjadi target kedepan, sama sama akan kita tingkatkan tentang capaian dan umur bisa kita tambahkan dari program SBS ini, agar bisa tercapai dan terlaksana dengan baik,” harap Bupati.

Kemudian terkait insentif bagi para guru dan tutor program SBS, Bupati mengatakan akan berkoordinasi DPRD Kabupaten Tanggamus dan dinas terkait.

“Insya Allah dari 64 orang tutor yang ada di Kabupaten Tanggamus, akan kita anggarkan sesuai dengan anggaran yang ada. Dengan melihat situasi dan kondisi keuangan dikarenakan kita dalam keadaan pandemi Covid 19 saat ini,” ucap Bupati. (Fahmi)

Pos terkait