Bupati Dewi Handajani Serahkan Bakat Bantu Dengar dan UEP Disabilitas

  • Whatsapp
Bupati Dewi Handajani Serahkan Bakat Bantu Dengar dan UEP Disabilitas

Tanggamus – Bupati Tanggamus dan Kepala Dinas Sosial Hadiri Acara Penyerahan bantuan alat bantu dan usaha Ekonomi Produktif (UEP) disabilitas binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ALAMANDA Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Jumat, 15 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut di laksanakan di balai LKS Alamanda yang berlokasi di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, dalam acara turut hadir, H. Dewi Handajani Bupati Tanggamus, Zulfadli Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Purwanti camat gisting, dan kepala pekon gisting atas dan beberapa penerima bantuan penyandang disabilitas kabupaten tanggamus dengan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19.

Dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Sidik warga llL penyandang disabilitas yang berjudul OPTIMISKU karya dari Sidik setelah pembacaan puisi dilanjutkan pembagian bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas yang dibagikan langsung oleh bupati tanggamus didampingi oleh Ketua Lks Alamanda dan Kepala dinas Sosial Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :  Selamatkan Warga Coba Bunuh Diri, Danrem 043/Gatam Apresiasi Prajurit Kodim 0412/LU

Lebih lanjut, setelah pembagian bantuan kepada warga penyandang disabilitas, H. Dewi Handajani Bupati Tanggamus Kabupaten Tanggamus Memberikan Pidato dan masukan-masukan kepada masyarakat salah satunya menjaga kesehatan dan memakai masker jika beraktifitas di luar rumah karena mengingat kini masih masa pandemi covid-19.

Dalam hal konfirmasi kepada bupati tanggamus di lokasi saat ingin meninggalkan lokasi, dia menyampaikan kepada awak media.

“Kegiatan hari ini saya dan kadis dinas sosial Kabupaten Tanggamus mengikuti acara asistensi LKS Alamanda dan memberi bantuan kepada warga penyandang disabilitas dari kementerian sosial di lks alamanda gisting, dan beberapa jenis bantuan seperti, kendaraan bermotor roda 3, alat pendengar, kursi roda, kasur dan lain-lainnya, dan saya berterimakasih kepada kementerian sosial Ri dan Bapak Presiden indonesia dan LKS Alamanda, karena telah perduli kepada saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas khususnya di Kabupaten Tanggamus” Pungkasnya Sambil meninggal lokasi.

Baca Juga :  Biro SDM Polda Lampung Tandatanganani Pakta Integritas Seleksi Sespimmen Polri

Tak hanya itu saja, Zulfadli Kadis sosial menambahkan. “Semoga bantuan ini akan bermanfaat kepada penerima bantuan dan kita akan lebih banyak lagi bantuan untuk warga kabupaten tanggamus dan semoga akan ada lks lks yang akan mendatang,” tambahnya.

Masih di tempat yang sama, awak media mengkonfirmasi kepada Roswati ketua LKS Alamanda di lokasi terkait Acara Penyerahan bantuan alat bantu dan usaha Ekonomi Produktif (UEP) disabilitas binaan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) ALAMANDA.

“Kita hari ini penyerahan bantuan kepada beberapa warga penyandang disabilitas yang ada di kabupaten tanggamus, dan untuk kedepannya agar LKS Alamanda akan lebih banyak lagi membantu Saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas lainnya, dan saya berterimakasih kepada bupati tanggamus dan bapak kadis dinas sosial sudah menghadiri acara kami dan Sudah membantu kami LKS Alamanda Kabupaten Tanggamus dan kepada rekan – rekan media yang sudah sudah membantu kami selama ini saya berterimakasih, dan saya berharap kepada pemerintah kabupaten tanggamus agar kami LKS Alamanda kabupaten tanggamus agar bisa diperhatikan dan di berikan bantuan operasional kedepannya,” tutupnya. (Fahmi yonara)

Baca Juga :  Sinergi OJK Lampung dan Media untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

Pos terkait