Bupati Dewi Handajani Hadiri Bersih Pantai dan Penanaman Bunga di Objek Wisata Muara Indah

Bupati Dewi Handajani Hadiri Bersih Pantai dan Penanaman Bunga di Objek Wisata Muara Indah

KOTA AGUNG — Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri Kegiatan Bersih Pantai dan Penanaman Bunga di Objek Wisata Muara Indah Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, Jum’at (21/01/22).

Kegiatan di awali dengan berada di titik kumpul di masjid AL- ISLAH jalur dua arah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kotaagung, dilanjutkan dengan penanaman bunga dan pohon di sepanjang jalan merdeka dan menyisiri pantai taman wisata muara indah dengan melakukan kegiatan bersih bersih sampah oleh Bupati Tanggamus.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Dandim di wakili Ibuk Letnan mahroi kamondan unit intel kodim 0424/tgs, Ibu Waka Polres, Inspektur Ernalia, Ketua TP-PKK, Perwakilam DWP, Kadis LH, kadis KB, kadis Pertanian, Camat Erlan Deni Saputra, Lurah Baros, Lurah Pasar madang, Lurah Kuripan, Goes, Gocak, Persit, Bayangkari, Uspika Kecamatan, Rw/RT dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Partai Gerindra Tanggamus Gelar Halal Bihalal

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dalam kesempatan itu, Hari ini kita melakukan kegiatan olahraga joging bersama, Penanaman bunga dan pohon di jalan merdeka dan samudra kelurahan pasar madang dilanjutkan dengan melaksanakan pembersihan pantai, karna pantai kita ini harus kita rawat, jaga kebersihan, keindahan, supaya akan menjadi objek witasa yang betul betul memberi kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung.

“Mudah mudahan apa yang kami lakukan ini menjadi inspirasi dan budaya yang akan diikuti oleh seluruh masyarakat kita di kabupaten tanggamus, kegiatan ini tidak harus hanya dilakukan sekali saja tapi harus menjadi prilaku yang harus di teruskan oleh masyarakat dan kita, agar tetap terjaga selalu kebersihannya,” ujarnya

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Tanggamus Amankan Eksekusi Rumah dan Bangunan di Sedayu

“Harapan kami kepada seluruh masyarakat di kabupaten tanggamus ini agara selalu membuang sampah pada tempat, jangan di sembarang tempat apa lagi di sini tempat wisata,” katanya.

“Dalam hal menangani kebersihan dan sampah ini kami melibatkan kebersihan sampah, pengangkuatan sampah, dan meminta kepada Camat dan lurah agar selalu menghimbau, mengedukasi dengan masyarakat bahwa bila membuang sampah sembarangan dapat merugikan untuk kita semua,” pungkasnya. (Redi)

Pos terkait