Bupati Dendi Hadiri Penutupan Musrenbang 2023

Bupati Dendi Hadiri Penutupan Musrenbang 2023

Pesawaran – Bupati Pesawaran Hadiri Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Rkpd) Kabupaten Pesawaran Tahun 2023, acara diselenggarakan tepatnya di Aula Pemkab Pesawaran Kamis (24/03/2022).

Dendi Ramadhona Selaku Bupati pesawaran menyampaikan.”Pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, telah berlangsung dan telah berjalan dengan lancar dan baik sebagaimana mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang ini telah dibahas berbagai program dan kegiatan secara mendalam dengan memperhatikan arah kebijakan dan program prioritas pembangunan Tahun 2023 serta diskusi yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penyempurnaan Dokumen Rancangan RKPD Tahun 2023,” terangnya.

Pada forum ini telah dilakukan pembahasan yang difokuskan pada Rancangan RKPD Tahun 2022, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Renja RKPD serta penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Penetapan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

Baca Juga :  Dua Warga Kurungan Nyawa Diamankan Polisi

“Namun demikian menyikapi berbagai saran dan masukan yang berkembang dalam diskusi yang orientasinya lebih mengarah kepada usulan program dan kegiatan tentu patut menjadi perhatian kita bersama, khususnya instansi terkait di dalam Penetapan Prioritas Program Pemerintah Daerah dengan tetap mengacu pada Prioritas Program yang telah kita sepakati bersama,” tutur beliau.

“Hasil Musrenbang Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 ini walaupun masih memerlukan pemutakhiran yang akan kita tindak lanjuti pada pasca Musrenbang, namun  kita berharap bahwa kesepakatan yang telah dirumuskan bersama ini tidak akan banyak mengalami perubahan,” tambahnya.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh seluruh peserta selama mengikuti kegiatan Musrenbang ini.

Baca Juga :  Jadi Kurir Narkoba, Warga Negeri Sakti Ditangkap

“Mudah mudahan apa yang telah dilakukan selama ini dapat memberikan manfaat, khususnya dalam rangka pembangunan Daerah Pesawaran untuk kesejahteraan seluruh masyarakat kita,”

“Dengan itu Musrenbang Rancangan RKPD Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 secara resmi  dinyatakan ditutup,” pungkasnya. (wandi)

Pos terkait