Bupati dan Ketua DPRD Hadiri Program PSR, Minta Perusahaan Sesuaikan Harga TBS

Bupati dan Ketua DPRD menghadiri Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), Minta Perusahaan Sesuaikan Harga TBS

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro minta kepada seluruh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk segera menyesuaikan harga Tandan Buah Sawit sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Jambi.

Sesuai Surat Edaran Gubernur Jambi, Harga TBS paling rendah di harga Rp 2.800.00 per kilogram nya. Hal tersebut disampaikan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro saat menghadiri acara Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (10/05/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli setia bakti, anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi Robinson Sirait, serta tokoh masyarakat Sungai Bahar lainnya.

Baca Juga :  Babinkamtibmas Desa Sipin Teluk Duren Monitoring Ketersedian Minyak Goreng

“Saya minta semua perusahaan di Kabupaten Muaro Jambi segera menyesuaikan harga sawit sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jambi dan Disbun Provinsi Jambi, yaitu paling rendah Rp 2800 per kilogram nya,” sebut Bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti mengatakan dengan adanya Edaran harga sawit yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Jambi itu, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, sehingga ekonomi masyarakat yang sebagian besar petani sawit bisa terus membaik.

“Tentunya DPRD Kabupaten Muaro Jambi bersama Pemerintah Kabupaten akan terus mendukung dan mengawasi harga sawit yang ditetapkan perusahaan sesuai dengan Edaran Gubernur Jambi sehingga ekonomi masyarakat kita bisa terus membaik,” tutupnya. (RH)

Baca Juga :  Personil SPK Polsek Maro Sebo Monitoring Ketersedian Minyak Goreng dan Sembako

Pos terkait