Bupati Adipati Hadiri Sertijab 5 Kepala Kampung

WAY KANAN – Bupati Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM menghadiri acara serah terima jabatan 5 Kepala Kampung yang ada di Kecamatan Negeri Besar. Prosesi acara sertijab berlangsung di Kampung Bima Sakti, Rabu (15/1/2020).

Adapun 5 Kampung yang menggelar acara serah terima jabatan kepala kampung ini, terdiri dari Kampung Negeri Jaya, Kampung Tanjung Mas, Kampung Negeri Kasih, Kampung Bima Sakti dan Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar.

Bupati Way Kanan H Raden Adipati Surya menekankan kepada Kepala Kampung agar menunjukan sikap teladan terhadap masyarakat baik itu tingkah laku maupun perbuatan. Hindari sikap tercela seperti arogan, penyalahgunaan Narkoba, dan tidak peduli terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Lampung Ajak TP. PKK Pringsewu Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Penyaluran dana desa/kampung dimaksudkan sebagai langkah dan upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. Oleh karenanya manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya dana yang besar tersebut untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat kampung.

“Sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Kampung, Kepala Kampung dan BPK merupakan mitra, untuk itu harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kampung,” ujar Bupati.

Dalam rangka pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Alokasi Dana Desa/Kampung (ADD/ADK), agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD/ADK, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dan pengelolaannya dapat dipertanggung-jawabkan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Sekdaprov Buka Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Wilayah Lampung

Bupati juga berharap agar kiranya pejabat kepala kampung ini dapat menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Kampung baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat kampung secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian kampung baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka membantu Pemerintah mewujudkan Visi yaitu Way Kanan dan Maju Berdaya Saing. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.