Bulan Bakti Karang Taruna Dimeriahkan Beragam Kegiatan

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten Pringsewu Ke-59 Tahun 2019 diselenggarakan di Lapangan Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. dengan mengusung tema, “satukan kreasi SDM unggul, kreatif dan berjiwa sosial”

Kegiatan diisi dengan jalan sehat, senam masal, donor darah, cek kesehatan gratis, penanaman pohon dan pembagian door prize.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu, Iswahyudi Joko Pramono saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menjelaskan, kegiatan dalam rangka ulang tahun Karang Taruna ke-59 tahun.

“Harusnya, kegiatan bulan bakti ini dilaksanakan pada tanggal 26 September kamarin, namun karena beberapa hal kegiatan baru bisa dilaksanakan pada hari ini”, jelas Joko, Minggu (13/10/2019)

Joko berharap, melalui kegiatan gotong royong Karang Taruna ini akan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara karang taruna mulai dari tingkatan Pekon hingga tingkatan Kabupaten dengan pemerintah daerah yang ada.

Baca Juga :  Ombudsman Lampung Soroti Pelayanan Vaksin C-19 dan Manajemen Limbah B3 di 3 Kabupaten

“karena karang taruna ini merupakan anaknya pemerintah. harapanya, melalui kegiatan ini juga mampu mendorong kepudulian pemuda terhadap lingkungan sosial”, tegas Joko

Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan MoU (Nota kesepahaman) antara karang taruna dengan LKKM Taruara Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Kepala Pekon Panggungrejo Supartono sangat mendukung adanya kegiatan karang taruna yang pertama kali dilaksanakan dipekon panggungrejo ini.

“Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari masyarakat khisusnya generasi muda diwilayah Desa/Pekon yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial”.

Dijelaskan Supartono,Karang Taruna Panggung Jaya mulai dibentuk pada tanggal 22 maret 2019 lalu dengan masa bakti selama 5 tahun.

Baca Juga :  Djarum Trees for Life Hijaukan Tol Trans Sumatera

“mudah-mudahan karangan taruna Panggung Jaya kedepannya semakin kompak, rukun dan mampu bersinergi dengan karang taruna baik ditingkat Kecamatan serta ditingkat Kabupaten,” harap Supartono. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.