Budi Sudiarto: Kita Akan Kawal Pengelolaan APBD dan APBN di Pemalang

  • Whatsapp

JAKARTA-Tim Advokasi dan investigasi DPP AWPI dalam waktu dekat ini akan menjawab tantangan program jangka pendek dalam hal advokasi dan investigasi pengelolaan anggaran daerah yang berpotensi terjadinya penyimpangan hingga mengarah pada kerugian negara.

“Ini sebagai langkah dan menjawab tantangan organisasi pada program jangka pendek konteksnya advokasi dan investigasi, khususnya dalam hal pegelolaan anggaran daerah,” tegas Wakil Ketua Umum I DPP AWPI, Bidang Advokasi dan Investigasi Budi Sudiarto, saat menghadiri rapat penyusunan kepengurusan AWPI di Apartemen Lavande, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Menurut, Budi potensi penyimpangan pada pengelolaan anggaran daerah ini terjadi pada pos anggaran dana desa (DD), BOS juga pengelolaan

anggaran pada pos satuan kerja perangkat daereah (SKPD). Dalam hal ini, Budi menegaskan pihaknya telah membentuk tim.

Baca Juga :  Polda Lampung Berhasil Tangkap 140 Preman dan Pelaku Pungli di 64 lokasi Berbeda

“Fokus pada dana desa, BOS dan tidak menutup kemungkinanan pada anggaran di setiap SKPD. Kami sudah membentuk tim,” ungkapnya.

Budi juga meyakini, pihaknya akan mengawal pengelolaan anggaran daerah khususnya Kabupaten Pemalang yang berpotensi terjadi penyimpangan.

“Kami akan kawal pada pengelolaan anggaran daerah, mulai dari APBD dan APBN juga bansos di Kabupaten Pemalang,” tandasnya, seraya menegaskan jika pola investigasi ini akan dilakukan secara persuasif.

“Tentunya secara persuasif dan didorong dengan masukan-masukan. Kita akan sampaikan kritik-kritik yang membangun,” tegasnya. (JJ)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.