Briptu Vera, Gendong Anak Demi Tugas Negara dan Kewajiban Seorang Ibu

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Demi menjalankan tugas sebagai seorang Polwan mengabdi dan bertanggung jawab, tidak sedikit orang yang harus rela berkorban. Hal itulah yang dilakukan oleh seorang Polisi Wanita ( Polwan) yang bertugas di Polres Tanjungpinang Polda Kepulauan Riau.

Kamis (24/12/2020) malam, Polwan ini rela menjalankan tugas sambil menggendong bayinya yang masih berusia 9 bulan saat ikut pengamanan (Pam) Natal di Gereja GPIB Pawartajati Jl. Wonosari Km.7 Tanjungpinang.

Polwan ini rela berkorban demi menjalankan tugas negara dalam rangka pengamanan Natal bagi umat Kristiani.

Polwan tersebut adalah Briptu Veranika Sumantri yang merupakan anggota Sat Binmas Polres Tanjungpinang.

Briptu Vera saat itu melaksanakan tugas pengamanan bersama anggota polri lainnya dan TNI dari Kodim 0315/Bintan.

Briptu Vera mengatakan tidak ingin anaknya ditinggal sendirian dirumah sebab tidak yang jaga, apalagi sang suami juga merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polda Kepri, yang saat itu juga sedang bersama-sama mengamankan perayaan Natal.

Briptu Vera juga menjelaskan bertugas sambil menggendong anak bukan menjadi hambatan bagi dirinya saat harus bertugas, termasuk melaksanakan pengamanan. Dirinya tidak ingin melepaskan tugas begitu saja untuk tetap ikut melaksanakan Pam Natal.

“Demi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Polwan, anak tidak boleh dijadikan alasan dan beban, walaupun beresiko di tengah pandemi Covid-19 saat ini”, terang Briptu Vera

“Isha Allah, anak juga aman dan tidak terjadi apa-apa saat menjalankan tugas”, tambahnya.

“Sebagai seorang ibu, saya tidak tega harus meninggalkan anak saya sendiri dirumah, jadi saya lebih memilih membawanya dalam melaksanakan tugas, karena itu sudah menjadi resiko sebagai anggota Polri,” pungkasnya

Facebook Comments