BPJS Kesehatan Tanjungpinang Siap Jalankan Protokol Kesehatan di Era New Normal

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Sebagai badan layanan publik, BPJS kesehatan Cabang Tanjungpinang siap menjalankan era new normal dengan menerapkan protokol-protokol yang harus dijalankan dalam pelayanan secara tatap muka atau datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Agung Utama menyampaikan, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS di era new normal ini.

“Di era new normal, bagi pengunjung yang datang ke kantor cabang wajib menggunakan masker dan sebelum masuk ke ruangan pelayanan diwajibkan untuk terlebih dahulu mengecek suhu tubuh dengan thermal gun yang akan dibantu oleh petugas keamanan serta mencuci tangan terlebih dahulu. Kita sudah menyediakan sarana cuci tangan di halaman kantor,” ucap Agung.

Baca Juga :  Suryani, Ingin Teladani Kepemimpinan Engku Putri Raja Hamidah

Agung menambahkan saat ini pengunjung di ruang pelayanan dibatasin hanya maksimal 50% dari kapasitas ruangan, dan apabila peserta yang hadir lebih dari 50% kapasitas ruangan maka dipersilahkan untuk menunggu di halaman kantor.

“Selain itu, guna mencegah penularan virus corona, ruangan pelayanan akan disemprot desinfektan sebelum dan sesudah jam pelayanan,” lanjut Agung.

Agung menyampaikan petugas frontliner serta petugas keamanan yang bertugas dengan menerapkan physical distancing dan selalu menggunakan masker serta pembatas aklirik di meja pelayanan.

“BPJS Kesehatan sudah mengeluarkan instruksi agar protokol kemanan tetap diterapkan pada saat era new normal. Hal ini bukan hanya untuk kenyamanan peserta JKN-KIS yang berkunjung tetapi pegawai yang melayani pun aman dari penyebaran virus corona. Uji coba pelayanan era new normal ini sudah dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang pada hari Jumat (05/06), dan Senin (08/06) kami siap untuk melayani peserta JKN-KIS dengan menerapkan protokol yang sudah ditetapkan,” tegas Agung.

Baca Juga :  Suryani, Ingin Teladani Kepemimpinan Engku Putri Raja Hamidah

Respon peserta JKN-KIS yang datang ke BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinng juga positif salah satunya Nasir. Senin(08/06) Nasir berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang yang sudah menjalankan protokol pelayanan era new normal.

“Walaupun menerapkan physical distancing tetapi petugas BPJS Kesehatan sangat tanggap sekali, baik dalam pelayanan maupun pemberian informasi. Sebelum masuk ke ruang pelayanan saya terlebih dahulu diukur suhu tubuh dan mencuci tangan. Sudah disediakan tempat cuci tangan di halaman kantor,”ungkap Nasir.

Nasir yang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pindah faskes. “Saya awalnya mau pindah faskes, dan petugas juga mengarahkan saya untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN serta cara-cara untuk menggunakan aplikasi ini. Banyak fitur di aplikasi ini yang sangat mempermudah saya sebagai peserta JKN-KIS,” tutup Nasir.

Facebook Comments