BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga Baksos kepada Buruh dan Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

Lingga – BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu serta buruh yang terdampak Covid-19 melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan bersama Dinas Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga dan beberapa instansi lain di Dabo Singkep, Rabu (13/05). Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan sehubungan dengan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 01 Mei serta bertepatan dengan Momen Ramadhan Menjelang Idul Fitri 1441 H.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga, Bambang Ismoyono menyampaikan pembagian sembako kepada warga ini adalah bentuk kepedulian Duta BPJS Kesehatan kepada warga masyarakat kurang mampu serta buruh, khususnya di Dabo Singkep yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Masyarakat Protes Pelayanan Dihentikan, Kadisdukcapil: Ini Semua Demi Kebaikan Bersama

“Duta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang mengumpulkan dana yang kemudian disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako. Duta BPJS Kesehatan menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk membantu warga kurang mampu serta buruh yang terdampak Covid-19,” ungkap Bambang.
Pandemi Covid-19 tidak hanya merugikan sisi kesehatan. Virus Corona bahkan turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Bambang berharapa bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Dalam menghadapi Pandemi ini semua masyarakat harus saling membantu dan kita juga berharap agar penyebaran virus corona dapat segera berakhir,” lanjut Bambang.

Bukan hanya BPJS Kesehatan, beberapa instansi lain juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial ini seperti Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga, Bank BPR Sumber Danamas, bank BRI Dabo Singkep, Bank BNI Dabo Singkep, Bank Riau Kepri Dabo Singkep, Grapari Telkomsel Dabo Singkep, PT Pegadaian Dabo Singkep dan Mega Glory Dabo Singkep.
Sebanyak total 185 paket sembako dibagikan pada kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Wisma Ria, Dabo Singkep ini.

Baca Juga :  Masyarakat Protes Pelayanan Dihentikan, Kadisdukcapil: Ini Semua Demi Kebaikan Bersama

Junaidi, salah satu warga kurang mampu yang mendapatkan paket sembako mengungkapkan rasa syukurnya untuk bantuan yang telah dia terima. Junaidi yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini bercerita, sejak Pandemi Covid-19 dia tidak bisa bekerja seperti biasa, sehingga tidak ada pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Saya dan keluarga saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang masih peduli kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat. Semoga bantuan ini mendapat balasan dari Allah SWT. Dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga kami bisa bekerja dengan normal seperti biasa,” tutup Junaidi. (Budi Arifin)

Facebook Comments