BPBD Tulang Bawang Giat Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19

  • Whatsapp

TULANGBAWANG – Dalam rangka pencegahan covid-19, Badan Penanggulanan Bencana Dearah (BPBD) terus melakukan giat sosialisai dan pencegahan penularan virus yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (25/06/20).

Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), mendirikan dua posko, posko pertama yang berada di depan pasar moderen unit 2 kecamatan banjar agung atau di depan jalan lintas timur, posko ke dua yang berada di belakang pasar.

Sudesman, anggota satgas bencana mengatakan, kegiatan ini di lakukan karna adanya era new normal di masa pandemi covid-19, ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus tersebut.

“Kami akan terus melakukan giat pemeriksaan atau melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yang akan ber aktifitas di dalam pasar maupun yang akan berpegian yang melewati area pasar, ” Ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Dorong Optimalisasi BPKP agar Pemerintah Kabupaten/Kota Raih Opini WTP

Dilanjutnya, bukan hanya bpbd yang melakukan sosialisasi, tetapi juga, dibantu oleh TNI/POLRI, Satpolpp, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan kabupaten tulang bawang.

“Bagi masyarakat yang melanggar pembatasan sosial bersekala besar atau psbb, akan kami tindak tegas, kami anjurkan memakai masker, apabila tidak ada masker, kami menyiapkan masker kepada masyarakat, ” Terangnya.

Disini bpbd akan terus berkerjasama dengan semua unsur dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang ada di kabupaten tulang bawang.

“Bukan hanya hari ini atau lusa, kami disini. namun kami akan terus berjaga dan terus melakukan sosialisasi dalam penanganan atau pencegahan Covid-19,” Jelasnya. (Ongki)

Facebook Comments