BPBD Tambah 55 Personel Antisipasi Bencana

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menambah personel sebanyak 55 orang untuk antisipasi bencana yang akan terjadi.

“Kita sudah menambah personel sebanyak 55 orang yang terdiri dari 23 perempuan dan 32 orang laki-laki. Saat ini keseluruhan BPBD telah memiliki 235 personel yang siap siaga dalam menanggulangi bencana,” kata Kepala BPBD, Syamsul Rahman, di Bandarlampung, Jumat (15/11).

Dia menjelaskan 23 personel perempuan nantinya ditugaskan untuk membantu mengevakuasi kaum hawa dan anak-anak pada saat bencana terjadi. Namun bila tidak ada insiden besar sehari-harinya mereka akan ditempatkan di infokom dan berlatih.

“Personel wanita akan bekerja secara kondisional tidak harus 24 jam namun bila dibutuhkan baru kami siagakan mereka selama 24 jam,” kata dia.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Lima Keturunan Bandar Dewa: Kamis Depan Sidang Terbuka Secara Elektronik

Untuk saat ini mobil pemadam kebakaran baru tersedia sembilan unit yang telah ditempatkan di sembilan kecamatan dari 20 kecamatan dan sebanyak tujuh unit mobil suplai.

“Selain itu kita punya empat sekoci dan empat tenda barak. Dengan sarana dan prasarana yang ada ini kami mencoba sebaik mungkin dalam menjalankan tugas,” kata dia lagi.

BPBD juga dalam mengantisipasi kemungkinan bencana yang akan terjadi, terutama banjir telah memasang rambu-rambu evakuasi di sebagian daerah pesisir Kota Bandarlampung. (ant)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.