Bocah Asal Karyapenggawa Raih Empat Medali Emas Olahraga Taekwondo Di Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Kukuh Alparidzi, Saat Ikui Kejuaraan Olahraga Taekwondo Kapolri Cup Tahun 2019 Lalu Di Jakarta. Ist

Pesisir Barat – Kukuh Alparidzi bocah berprestasi dalam bidang olahraga Taekwondo dari Kabupaten Pesisir Barat telah mengukir banyak prestasi, mulai dari tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Kabupaten Pesisir Barat boleh bangga dengan capaian prestasi yang telah diraih oleh bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Tingkat Pertama tersebut.

Capaian prestasi tersebut diukir pada saat Kukuh Alfaridzi masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tepatnya pada tahun 2019 lalu, saat Kukuh masih duduk di kelas enam SD, ujar Kepala Sekolah, Aria Lutfi, S.Pd. saat ditemui di ruang kerjanya, di SDN 80 Krui, Pekon (Desa) Penggawa V Tengah, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, pada Jum’at 30 Juli 2021

” Sebagai seorang Kepala Sekolah, tentunya telah membuat kami dan para Guru bangga saat itu, bagaimana tidak, dalam satu tahun mulai tahun 2019 – 2020, anak didik kami tersebut telah mengukir sebanyak empat prestasi di bidang olahraga beladiri Taekwondo, ” ujar Aria Lutfi.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II Ta 2021 Subpanda Lampung

” Keempat capaian prestasi tersebut dengan diraihnya juara pertama tiga kali berturut-turut di tingkat Nasional dan Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung pada tahun 2019, ” ujar Aria Lutfi.

” Di tahun 2020 dicapai kembali prestasi di Tingkat Nasional, yaitu saat kejuaraan Taekwondo, ” tambah Aria Lutfi.

” Menurut Aria Lutfi, Kukuh Alparidzi saat masih bersekolah di SDN 80 Krui, biasa-biasa saja, tdk nakal dan bersahabat, ” pungkasnya.

Sedangkan menurut sang pelatih, H Afrizal yang akrab disapa Rizal mengatakan bahwa  Kukuh Alparidzi, seperti anak-anak pada umumnya, sangat bersahabat dan bergaul dengan teman-temannya saat sedang berlatih, saat ditemui GSG Selalaw Labuhan Jukung.

Rizal juga mengatakan bahwa capaian prestasi yang telah diperoleh oleh anak didiknya tersebut sejak anak tersebut masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Bersama Prajurit dan PNS Jaga Kebugaran dengan Berolahraga

“Capaian prestasi yang diraih oleh Kukuh Alparidzi tersebut sejak 2019 lalu, yaitu dengan diperolehnya  medali emas pada kategori usia 10 – 12 tahun di Kejurda FTL 2019. Selanjutnya diraih kembali medali emas pada tahun 2019, pada Kejuaraan Taekwondo Saburai Cup,” jelas Rizal.

Sedangkan untuk prestasi di tingkat Nasional, dengan diraihnya perolehan medali emas di Kejurda Kapolri Cup yang berlangsung di Jakarta pada tahun 2019.

Prestasi di tingkat Nasional lainnya pada tahun 2020, yaitu dengan perolehan medali emas di Jakabaring Palembang. Rizal berharap ada perhatian lebih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, agar para atlet Taekwondo nantinya bisa mengukir prestasi dan bisa muncul seperti Kukuh Kukuh Alparidzi lainnya.

Baca Juga :  Bank Lampung Dukung Galeri Dekranasda Hadir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni 

“Meskipun masih dalam Kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini, anak-anak masih tetap giat berlatih, dengan mengikuti Prokes. Hanya saja sejak Status Pandemi Covid-19, berbagai kejuaraan memang sempat mengalami penundaan bahkan sampai sekarang tahun 2021 ini, tutur Rizal. Harapan saya Pandemi ini segera berlalu dan kejuaraan kejuaraan olahraga bisa digelar seperti tahun-tahun lalu,” tutup Rizal. (*)

Pos terkait