BKKBN Provinsi Lampung Gelar Genre Award 2020

  • Whatsapp

Bandarlampung — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Lampung menggelar Generasi Berencana (Genre) Award 2020, apresiasi Duta Genre 2020, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) Unggulan. Acara yang dibuka oleh Bunda Generasi Berencana provinsi Lampung, Riana Sari Arinal secara virtual tersebut, digelar di Hotel Golden Tulip, Kamis (17/09).

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung, Uliantina Meniti, SE, MM mengungkapkan bahwa dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Dorong Generasi Muda Berperan Dalam Pembangunan

“Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pendaftaran Genre Award 2020 secara online dimulai dari tanggal 1 – 20 Agustus 2020.
“Kriteria pendaftaran adalah harus remaja, dan anggota Pusat Informasi dan Konseling (PIK), yang te sebar dari seluruh Kabupaten/kota di provinsi Lampung, dari 206 orang pendaftar, ada 20 pinalis Genre Putra dan 20 pinalis putri,” jelasnya.

Uliantina berharap, agar para pemenang akan mengharumkan nama provinsi Lampung ke tingkat nasional. “Semoga para pemenang Genre Award dapat menang di tingkat nasional dan mengharumkan nama provinsi Lampung, dan para duta Genre menjadi generasi muda yang memotivasi generasi muda yang lain,” harapnya.

Baca Juga :  EW Penuhi Panggilan Pengadilan Terkait Sengketa Berita Pelecehan Seksual

Diketahui, Juara 1 Putri Duta Genre adalah Novita Sari, Juara 2 Putri Duta Genre adalah Riski Tuberta, dan untuk Juara 1 Putra Duta Genre yaitu Sahrul Ari, dan Juara 2 Putra Duta Genre adalah Irvan Yama. (Sus)

Facebook Comments