BKKBN dan Komisi IX DPR-RI Bersinergi untuk Program Bangga Kencana

  • Whatsapp

Tulang Bawang – Bersinergi dengan mitra kerja telah menjadi program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Bersama mitra kerja, lembaga negara non kementerian itu terus berupaya agar program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) digaungkan, digerakan dan diimplementasikan ditengah masyarakat.

Baru-baru ini Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dan BKKBN Pusat menggandeng Komisi IX DPR RI, menggelar kegiatan bertajuk Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Meraksa Aji, dan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja, di Kampung Panca Tunggal Kaya, Kecamatan Penawar Aji, Tulang Bawang, Rabu (11/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi IX DPR RI Haruna MA, MBA, Pejabat Eselon I dan II BKKBN, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Repreduksi (KB-KR) dr. Eni Gustina, MH, Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK) Drs. Eli Kusnaeli, MM.Pd, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, SE, MM, Sekertaris Perwakilan Ni Gusti Putu Meiridha, SE.,MM, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tulang Bawang dan Pejabat setempat, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Oknum Anggota TNI AD Serda ZA Anggota Rindam XVI Pattimura Ambon, di Sinyalir Ambil Alih Rumah Wartawan  

Anggota Komisi IX DPR RI, Haruna MA.,MBA mengungkapkan bahwa Komisi IX DPR RI merupakan komisi yang membidangi kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

“BKKBN adalah mitra kerja Komisi IX DPR RI, kami bersama-sama berkomitmen mensukseskan program Bangga Kencana, untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan beekualitas, melalui perencanaan sebuah keluarga yang matang, dengan menerapkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera,” ungkapnya.

Sementara, Deputi Bidang KB-KR, dr. Eni Gustina, MPH menjelaskan bahwa kebersamaan BKKBN dan Komisi IX telah berlangsung sejak lama.

“Kami saling mendukung dalam pelaksanan program Bangga Kencana,” jelasnya.

Ia berpesan kepada masyarakat setempat agar melaksanakan program Bangga Kencana, agar tercipta sumber daya manusia yang unggul.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Keluarkan SE Dalam Upaya Pencegahan Serta Pengendalian Covid-19

“BKKBN memiliki program merencanakan sebuah keluarga, untuk remaja misalnya ada program Generasi Berencana (Genre) dalam rangka penyiapan kehidupan keluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), diharapkan remaja mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan yang matang sesuai siklus siklus kesehatan reproduksi, diharapkan remaja dapat mempersiapkan asa depannya sejak dini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Uliantina Meiti, SE., MM mengapresiasi semua pihak khususnya Pemkab Tulang Bawang yang telah mensukseskan kegiatan kemitraan dengan Komisi IX DPR RI.
“Kegiatan sosialisasi tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, pandemi covid-19 mengharuskan kami menjalankan protokol kesehatan, tetapi kami yakin bantuan akan sampai kepada yang berhak meneimanya,” tegasnya.

Baca Juga :  Hina Profesi Wartawan, FPII Laporkan Akun Facebook Eko Ardianto ke Polres Tanjungpinang

Diketahui, kegiatan ini dirangkai dengan Bhakti sosial menerapkan protokol kesehatan, dimasing-masing lokasi dibagikan 400 paket sembako, dan alat pelindung diri berupa masker dan faceshield. Pada kegiatan ini juga diserahkan 4 Laptop kepada Pusat informasi Konseling-Remaja dan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Berkarya di Kampung Bangun Rejo, serta Balai Penyuluh KB Kecamatan Penawar Aji dan Balai Kampung Panca Tunggal Jaya. (Rls)

Facebook Comments