Binda Kepri, TNI//POLRI dan Pemda Gelar Vaksinasi Massal di Makodim 0315/Bintan

  • Whatsapp
Binda Kepri, TNI//POLRI dan Pemda Gelar Vaksinasi Massal di Makodim 0315/Bintan

BINTAN – Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus digesa oleh Binda Kepri di berbagai daerah, termasuk di wilayah Kab. Bintan dan Kota Tanjungpinang, pada Selasa (07/12/2021).

Jumlah sasaran vaksinasi ditargetkan mencapai 500 orang, terdiri dari pelajar dan masyarakat, dengan lokasi pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Makodim 0315/Bintan.

“Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan Binda Kepri bekerjasama dengan jajaran TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi Kepri sebagai upaya kolaboratif mendukung program pemerintah pusat untuk mewujudkan herd immunity di wilayah perbatasan Provinsi Kepri,” jelas Kabinda Kepri, Birgjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Komara menambahkan, vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terlebih untuk mewaspadai potensi penyebaran varian baru jenis Omicron yang telah terdeteksi di Singapura dan Malaysia.

Baca Juga :  Tim Kuasa Hukum JPKP Tanjungpinang Menyayangkan Kliennya Ditangkap APH

“Walaupun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah menurun, namun masyarakat tidak boleh lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh Komara.

Selama ini, Binda Kepri juga telah mendistribusikan vaksin sebanyak 37.481 dosis melalui kegiatan vaksinasi massal maupun yang diselenggarakan secara door to door di Provinsi Kepri.

“Jumlah distribusi vaksin Covid-19 masih akan terus bertambah karena Binda Kepri akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan jajaran terkait agar target vaksinasi di Provinsi Kepri bisa tercapai 100 persen,” terang Komara.

Bahkan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan vaksin, personil Kodim 0315/Bintan juga memfasilitasi penyediaan transportasi khusus bagi pelajar untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Baca Juga :  Brigjen Jimmy: Pekerja Migran Indonesia Tak Perlu Khawatir Ikuti Karantina

Sejumlah kendaraan dinas milik Kodim 0315/Bintan dikerahkan sebagai sarana antar jemput pelajar sehingga bisa mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Makodim 0315/Bintan.

“Saya dijemput bersama teman-teman menggunakan mobil tentara setelah pulang sekolah, baru pertama kali ini kami naik mobil tentara jadi senang juga diantar jemput untuk divaksin,” tutur salah satu siswa SDN 013 Dompak Tanjungpinang, Rambeli Eko Saputra.

Tak hanya pelajar, masyarakat hingga saat ini juga terlihat berdatangan untuk mendapat vaksin, baik secara kelompok maupun mandiri.

“Saat ini vaksin sudah menjadi syarat apapun termasuk syarat perjalanan, sehingga masyarakat perlu untuk divaksin, tujuan saya divaksin juga untuk menjaga kesehatan dan mencegah dari Covid-19,” ujar salah satu peserta vaksinasi, Nur Masanti pada Selasa.(*)

Baca Juga :  Tim Kuasa Hukum JPKP Tanjungpinang Menyayangkan Kliennya Ditangkap APH

Pos terkait