Bidhumas Polda Kepri Mengikut Sertakan Juru Bahasa Isyarat Untuk kaum Difabel

  • Whatsapp

BATAM – Kegiatan Konferensi Pers bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan seterusnya akan mengikut sertakan jura bahasa isyarat untuk kaum Difabel. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., saat berada diruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

“Kegiatan konfernsi pers di Polda Kepri mulai saat ini dan seterusnya akan berbeda dengan yang sebelumnya yaitu dengan mengikutsertakan juru bicara isyarat untuk kaum difabel. ” Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjelaskan akan mengikut sertakan juru bicara isyarat dalam setiap kegiatan konferensi pers. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi hak penyandang difabel untuk memperoleh informasi yang sama dan utuh.

Baca Juga :  Musrenbang Bintan Momen Penting Tingkatkan Pembangunan dan Perekonomian

“Pelibatan juru bahasa isyarat ini juga sebagai bentuk dukungan Bid Humas Polda Kepri atas komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan ruang bagi kelompok difabel dalam mendapatkan Informasi yang sama dan berimbang”. Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (Budi)

Facebook Comments