Bhabinkamtibmas Polsek Pardasuka Open Donasi untuk Balita Ginjal Bocor

habinkamtibmas Polsek Pardasuka Bripka Defri Hendra Wijaya bersama karang taruna, Babinsa dan aparatur Pekon Wargomulyo melakukan penggalangan dana (Open donasi) bagi Hafizza Nur Cantika, bocah usia dua tahun yang di diagnosa menderita kebocoran ginjal

Pringsewu – Bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang mengalami kesusahan, Bhabinkamtibmas Polsek Pardasuka Bripka Defri Hendra Wijaya bersama karang taruna, Babinsa dan aparatur Pekon Wargomulyo melakukan penggalangan dana (Open donasi) bagi Hafizza Nur Cantika, bocah usia dua tahun yang di diagnosa menderita kebocoran ginjal.

Hafizza Nur Cantika, merupakan anak ke-tiga dari tiga bersaudara, pasangan suami istri, abu Sofyan (36) dan Eka Wati (34), warga dusun Kampung Sawah Pekon Wargomulyo, Pardasuka, Pringsewu, Lampung.

Menurut pengakuan Abu Sofyan, awalnya sebulan yang lalu, Hafizzah Nur Cantika atau biasa dipanggil Hafizza, mulai mengalami sakit dengan gejala lemas dan tidak mampu berjalan.

Atas kondisinya tersebut, Sofyan Yang dalam kesehariannya bekerja sebagai penjual bakso keliling ini kemudian memeriksakan ke puskesmas dan juga berikhtiar pijat tradisional.

Baca Juga :  Warga Pringsewu Geger, Seorang Ibu Rumah Tangga Gantung Diri

Berselang waktu, kondisi Hafizza masih belum juga membaik, Sofyan kembali memeriksakan ke puskesmas Pardasuka.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, tenaga medis menyampaikan bahwa Hafizza diduga menderita ginjal bocor, dan langsung menyarankan untuk segera dirujuk ke RSUD Pringsewu guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah saya periksakan di RSUD, Berdasarkan hasil diagnosa dokter, anak saya Menderita sakit ginjal bocor, dan langsung dilakukan perawatan”ungkapnya.

Atas keadaan tersebut, Abu Sofyan yang masih hidup menumpang dirumah orang tuanya, dan berpenghasilan harian tak lebih dari Rp 50 ribu tersebut mengaku sedih namun tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hatinya tersebut.

“Bagaimanapun kondisinya, saya tetap harus berjuang untuk kesembuhan anak saya,”tuturnya.

Baca Juga :  Karier Sujadi Saddat Dapat Support Insan Pers

Sementara itu, Bripka Defri Hendra Wijaya mengatakan, penggalangan dana dilakukan sejak Rabu (23/3) kemarin. Penggalangan dana dilakukan disejumlah lokasi baik dilokasi pasar, dan kerumah rumah warga. Kegiatan dilakukan bersama sejumlah elemen antara lain karang taruna, Babinsa dan aparatur pekon

“Hal ini dilakukan guna membantu salah satu warga Pekon Wargomulyo yang sedang dilanda kesusahan,”ujarnya

Hasil donasi, kata Defri meneruskan, akan diberikan langsung kepada keluarga Abu Sofyan, guna meringankan beban perekonomian keluarganya dan juga biaya perobatan anaknya.

Bagi warga lain yang ingin berbagi kasih, Polisi bertugas dibidang Pembinaan masyarakat dan berpangkat Bripka tersebut menjelaskan bisa datang langsung menemuinya atau mentransfer melalui nomor rekening BRI 7489 0100 3989 535 atas nama Syaifudin Zuhri.

Baca Juga :  Ahmad Rifai SE, MM Kukuhkan 9 Wisudawan Tahfidz Qur'an MTSN 2 Pringsewu

“Dalam pengelolaan donasi, dilakukan secara transparan dan akan disampaikan langsung kepada yang berhak,”terangnya.

Terpisah, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M,Ik, mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan personilnya.

Menurutnya, sebagai petugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat setiap personil harus bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk warganya.

“Tentu saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Rio Mendokan, Agar Hafizzah Nur Cantika segera diberikan kesembuhan, dan orang tuanya diberikan kekuatan dan kesabaran dalam merawat dan berjuang mencari kesembuhan anaknya.

“Semoga ananda Hafizzah lekas sembuh dan bisa beraktifitas sebagaiman biasanya kembali.”tandasnya(Rls/R17@l)

Pos terkait