Berbagai Lomba Meriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama

WAY KANAN – Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M. memimpin upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 74 di Lapangan Kampung Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu, Jumat (03/01/2020).

Dalam sambutanya Wabup Edward menyampaikan bahwa peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama, karena kita tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu.

Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. Sejarah dunia sampai abad kedua puluh hanya mengenal dua teori menyangkut hubungan agama dan negara, yaitu “teori integrasi”, penyatuan agama dengan negara, dan “teori sekularisasi”, pemisahan agama dengan negara.

Baca Juga :  Sekdaprov Buka Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Wilayah Lampung

“Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 yaitu,Umat Rukun, Indonesia Maju, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional dan Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama, untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” ujar Wabup Edward

Wabup Edward pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kementerian Agama, atas dukungan dan kerjasamanya membantu kelancaran tugas dan program Kementerian Agama. Serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya.

Baca Juga :  Sektor Ekonomi Terdampak Covid-19 Mulai Bangkit Menyerap Kredit

Kegiatan dilanjutkan dengan Tasyukuran Hari Bhakti Kementerian Agama Ke 74 dan penyerahan piala pemenang lomba pembacaan UUD1945, Panca Prastya Kopri, Lomba Adzan, Pidato dan Solawat serta Pemasangan Dasi ibu2 Dharma Wanita Persatuan kemenag Way Kanan. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.