Berantas DBD, Kodim dan Dinkes Lakukan Fogging

  • Whatsapp

LAMPUNG BARAT – Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa 422-04/BB dampingi Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat melaksanakan fogging, Senin (10/2/2020).

Babinsa 422-04/Balikbukit, Serma Agus, Serma Suherno, dan Sertu Isman bersama Bhabinkamtibmas Polsek Balik Bukit mendampingi Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Liwa, melakukan fogging dengan menyasar selokan dan rumah warga.

“Ini kami lakukan untuk mencegah berkembangnya populasi nyamuk dengan metode fogging atau pengasapan di lingkungan Simpang Serdang,” kata Serma Agus, seperti dilansir dari Saibumi.com.

Pengasapan merupakan salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD yang tengah berkembang saat ini.

“Kemarin ada warga yang terindikasi DBD, setelah diadakan musyawarah dengan bidan, pemerintah, dan puskesmas setempat, kami segera mengambil langkah yakni dengan cara pengasapan atau fogging,” jelasnya.

Baca Juga :  Penyidik Dit Polairud Polda Lampung Masih Dalami Pembakaran KM Sekar Tanjung 1

Sementara itu Lurah Way Mengaku, Edwar, mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu Warga.

“Kami sangat mendukung dan berterimakasih, atas fogging ini. Kami berharap bisa terbebas DBD, dan kami juga tetap mengimbau warga agar selalu membersihkan lingkungan rumahnya, menguras bak mandi, karena nyamuk berkembangnya di tempat yang kotor,” ucapnya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.