Bentuk Karakter Bertanggungjawab

  • Whatsapp

REKTOR CUP 2019 Olahraga

BANDARLAMPUNG- Melalui kegiatan Rektor Cup 2019, Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof Moh MukrI, meyakini akan terciptanya karakter yang sportivitas dan bertanggungjawab.
Mukri beranggapan sesuai dengan tema kegiatan tersebut, yakni ‘Menggali Potensi, Meraih Prestasi, Merajut Ukhuwah Islamiyah Yang Berakhlakul Karimah.
“Orang harus punya militansi. Olahraga ialah untuk membentuk karakter, menjadi bertanggungjawab,” katanya saat membuka acara Rektor Cup 2019, Selasa (5/11).
Mukri juga berpesan agar civitas kampus UIN Raden Intan khususnya dapat membangun kampus dengan standar yang maksimal sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal.
“Tak boleh ada tawar menawar dalam hal proses dan kualitas,” ucapnya.
Senada juga dikatakan Ketua Panitia, Jumari Iswadi. Dia menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu salah satunya untuk mengakomodasi cita-cita bangsa, membangun SDM yang unggul.
“Tak hanya prestasi akademik, tetapi juga non akademik,” katanya.
Ditempat yang sama, Kepala Biro AAK menjelaskan, untuk lomba tingkat provinsi, diikuti dari 15 perguruan tinggi se-Provinsi Lampung dengan beragam perlombaan .
“Semuanya untuk mencari bibit dan mempersiapkan ke tingkat yang akan datang, yakni tahun 2020 pra-pionir di Padang untuk lingkup PTKIN se-Sumatera,” katanya. (yun)

Baca Juga :  Bank Lampung Siap Suport UMKM di Lampung 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.