Bentengi Pelajar, IPNU-IPPNU Muliakan Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
IPNU - IPPNU berbagi paket sembako dilanjutkan dengan santunan anak yatim, Berbagi Takzil, pengajian tausiah, dan ditutup dengan buka bersama. (28/04). Foto: Ist

Tanggamus,- Bulan Ramadhan tahun ini meskipun dilanda pandemi Covid-19, semangat Berbagi dan mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positip tidak pernah surut bagi para pelajar Nahdlatul ulama di Kabupaten Tanggamus.

Khususnya Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang biasa kita dengar dengan sebutan IPNU – IPPNU. Kegiatan tersebut di diawali dengan berbagi paket sembako dilanjutkan dengan santunan anak yatim, berbagi takzil, pengajian tausiah, dan ditutup dengan buka bersama, Rabu (28/04).

Ketua IPNU Bagas Andom menuturkan Seluruh kegiatan yang bertajuk Pelajar Bergerak berbagi dan berbakti untuk masyarakat. “Kami IPNU – IPPNU Tanggamus bukan hanya sebatas organisasi kepelajaran saja yang berfokus kepada pendidikan, tapi juga bertindak secara langsung dan berbaur kepada masyarakat.

Baca Juga :  Agus Istiqlal Hadiri Acara Pasar Murah Di Aula Kecamatan Pesisir Selatan

Harapan dari kegiatan ini adalah IPNU – IPPNU bisa saling bahu membahu bersama masyarakat membentengi anak2 muda khususnya pelajar dari ajaran yang menyimpang dan juga dengan diadakannya kegiatan ini harapannya bisa berbagi kebahagiaan dibulan suci ramadhan bersama masyarakat”, ujar Bagas Andom.

Lebih lanjut pada pagi hari Bantuan sosial yang disalurkan dan dikemas dalam 170 paket sembako, ini diberikan oleh masyarakat yang berada di kecamatan Gisting. Adapun santuan anak yatim diberikan sebanyak 11 orang yang berada lingkungan setempat.

Pada sore hari IPNU – IPPNU Tanggamus membagikan takzil yang dikemas dalam beberapa paket, pada moment ini disambut hangat oleh pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang melintas. Puncak acara tersebut ditutup dengan tausiah dengan topik pembahasan Nuzulul Qur’an, dan ditutup dengan buka bersama yang bertempat di Masjid Al – Hidayah yang bertempat Blok M Kecamatan Gisting.

Facebook Comments