Belum Kantongi SIUP, Petshop Homy Pets Masih Nekad Beroperasi

  • Whatsapp

Bekasi – Setelah tayangan di beberapa media online pada hari kamis tanggal 14 Mei 2020 dengan judul” petshop Homy Pets di duga belum memiliki izin sudah beroperasi ” pihak Petshop jonni melalui pesan singkat Whatsapp meminta kepada awak media untuk meralat berita tersebut, Kamis (14/5).

“Kalau memang nggak ada izin bagaimana bisa diperdagangkan, dan memperdagangkan bang. hanya dengan 3 ijin saja sesuai kebijakan ekonomi presiden tahun 2016 itu sudah cukup. Dengan membayar IMB,PBB dan NPWP pribadi saya sudah 3 kriteria yang terpenuhi,” Tegas Jonni.

Lanjut jonni,” kita Sudah lapor keterangan domisili usaha pak sampai tingkat kecamatan dan ada pejabat pemerintah yang rutin datang dan pihak kepolisian juga mengetahui, nanti setelah masa PSBB yuk kita koordinasikan dan nanti saya traktir bang,” tulisnya melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga :  Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi Bekasi Raya Menilai Buruknya Sistem Pengelolaan TPA Sumur Batu

Di tempat terpisah, tim Advokasi Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Upi Yunita, S.H. saat dimintai tanggapannya mengatakan, “Surat Pembuktian yang harus didapatkan, sebagai acuan kita yaitu di mana, Jika Pemerintah setempat belum mengeluarkan ijin SIUP atau TDP tersebut. Jika tak ada, setiap pelaku usaha tersebut jelas melanggar,” paparnya.

Begitu pula dengan Komandan Satuan Polisi Pamong praja Kota Bekasi Drs. Abi Hurairoh M.Si melalui pesan singkat Whatsapp, menyantakan “kami akan perintahkan Kabid Penegak Perda untuk mengkroscek terlebih dahulu ke lokasi,” jelasnya dalam pesan singkatnya, Jum’at (15/5). (Jerry)

Facebook Comments