Belum Ada Pegawai Bank Lampung yang Terpapar COVID-19

  • Whatsapp

Bandarlampung — Tiga belas pegawai kantor pusat Bank Lampung dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan Bank Lampung Selasa (15/9/2020). Dari 13 orang pegawai tersebut 4 orang dinyatakan negatif usai melakukan swab.

Edo Lazuardi Kabag Humas Bank Lampung menjelaskan Bank Lampung mempunyai kewajiban melakukan rapid test secara periodik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan tanggal 15 September 2020 kemarin Bank Lampung kantor pusat melaksanakan rapid test.

“Dari seluruh karyawan yang mengikuti rapid test pada tanggal 15 September 2020 kemarin. Hasilnya, 13 pegawai dinyatakan reaktif” ujar Edo Lazuardi.

Usai keluar hasil Rapid test kemarin, ke-13 pegawai yang dinyatakan reaktif tersebut di rumahkan untuk melakukan isolasi mandiri dan melakukan swab memastikan apakah mereka terpapar COVID-19 atau tidak.

Baca Juga :  Belum Berhenti PMII Kembali Gruduk DPRD Lampung

Hari ini, Kamis (17/9) hasil swab 4 dari 13 pegawai tersebut sudah keluar dan hasilnya negatif. Untuk hasil swab 9 pegawai Bank Lampung lainnya menyusul.

Meski ada 13 pegawai Bank Lampung yang hasil rapid test nya reaktif namun Edo Lazuardi memastikan tidak mempengaruhi pelayanan di kantor cabang utama (KCU) Bank Lampung. Pasalnya hasil rapid test seluruh pegawai di KCU nonreaktif atau negatif Covid-19 .

Edo juga berharap masyarakat tidak perlu merasa khawatir karena Bank Lampung selama ini telah menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari penyemprotan disinfektan setiap ruangan yang sebelumnya tiga minggu sekali menjadi dua minggu sekali. Kemudian menyediakan wastafel di pintu masuk, pemeriksaaan suhu tubuh dan jaga jarak antara tiap nasabah. (Rls/ncu)

Facebook Comments