Bawaslu Pesibar Klarifikasi ASN Tak Netral

  • Whatsapp

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengklarifikasi oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga tak netral. Klarifikasi abdi negara itu di kantor Sekretariat Bawaslu setempat, Selasa (5/11).

KRUI- Ketua Bawaslu Pesibar, Irwansyah mengatakan, terkait netralitas ASN menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Pesibar memang masih terbilang tinggi di Pesibar.
Kian dekat waktu dalam pilkada ini ia berharap agar setiap ASN bisa lebih dapat menghindari setiap tindakan-tindakan, seperti di khalayak ramai, khususnya dalam media sosial (medsos), yang sifatnya menimbulkan keberpihakan pada salah satu calon.
“Klarifikasi ini menindaklanjuti atas temuan Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat, yang telah diregistrasi dengan nomor: 01/TM/PB/Kab/08.15 /XI/2019,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, ASN berinisial MH, selaku pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, telah diperiksa Bawaslu atas dugaan tak netral dalam ber-medsos.
“MH dalam akun medsos facebooknya, diduga telah bertindak menimbulkan keberpihakan, karena telah memberikan komentar dengan mengunggah gambar petahana, Bupati Pesibar, yang berlatar belakang logo partai dan bertuliskan “udo lal saluot” (Udo lal lagi) serta “udo lal 2 periode,” paparnya.
Terhadap temuan ini, Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Sengketa, Abd Kodrat mengatakan, saat ini masih dalam tahapan pengkajian dan penelusuran informasi, lebih dalam untuk langkah selanjutnya baru akan diplenokan bersama.
“Terkait penelusuran fakta saat ini tak memungkinkan jika memang ada para pihak terkait lainnya yang terlibat, Bawaslu Pesibar juga akan melakukan pemanggilan,” ucapnya.
(dra)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Peratin Serentak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.