Bawaslu Pesibar Kencangkan Sosialisasi Pengawasan, Kini Giliran Komunitas

  • Whatsapp
PESISIR BARAT – Bertempat di Sunset Beach Losmen,  Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat kembali melakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah. Setalah sebelumnya digelar bersama Tokoh Perempuan dan Pemilih Pemula kini giliran lingkaran Komunitas yang ada di wilayah setempat. Selasa (10/11/2020)
Pada kesempatan kali ini Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat mengundang Komunitas Krui Motret, Club Motor Vixion, Yamaha RX-King Krui (YRK), Gowes Krui, Ada Bersama Masyarakat (DAMAR), Komunitas Trail Adventur Krui (KONTAK), Komunitas Milksix Krui dan Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA).
Acara dibuka langsung oleh Irwansyah, S.H.I Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat dan hadir Anggota Bawaslu Divisi Pengawasan Heri Kiswanto, S.Sos.I.
Di hadapan Komunitas yang hadir, Irwan memberikan Pandangan tentang Demokrasi dan berharap sikap bela negara bagi peserta Sosialisasi terutama untuk menolak Money Politik. “Pemilihan merupakan kegiatan Demokrasi, dalam kegiatan demokrasi jangan sampai dikotori dan diciderai dengan Money Politik, kita tidak boleh apatis, apabila menemukan Money Politik segera laporkan ke jajaran Pengawas yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun Desa” pungkas beliau.
Pada kesempatan yang sama Heri Kiswanto, S.Sos.I yang akrab di sapa HK, juga menyampaikan bahwa tahapan yang sedang berlangsung saat ini adalah tahapan Kampanye, beliau mengharapkan kepada peserta sosialisasi agar ikut serta melakukan pengawasan terutama terhadap pelanggaran kampanye.
“Adapun yang menjadi pengawasan kita bersama yaitu jangan ada kampanye diluar jadwal, kampanye di tempat ibadah dan fasilitas pendidikan, kampanye menggunakan fasilitas negara, kampanye melibatkan pejabat BUMN/BUMD, ASN, TNI, Polri, dan Kepala Desa, Politik Uang, dan Kampanye Negatif atau Fitnah, Jika menemukan dari kegiatan yang dilarang tersebut segera menghungungi pengawas setempat” tambah Hk.
Hk juga menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat telah melakukan upaya menegakkan Demokrasi yang Anti Politik Uang, salah satunya diselenggarakan Deklarasi Desa Anti Politik Uang di salah satu pekon yang ada di Pesisir Barat ini.
HK berharap jiwa idealisme yang tinggi dikomunitas juga ditunjukkan dengan memberikan dedikasi yang tinggi terhadap daerahnya dengan ikut mensosialisasikan untuk menolak Politik Uang. Harapnya. (Rls)
Facebook Comments
Baca Juga :  Pasca Berlaku KBM, Camat Tuba Tengah Kunjungi SD Negeri 01 Candra Mukti